Kompas TV entertainment film

Raih 7 Piala, Netflix Jadi Rumah Produksi dengan Capaian Oscar 2021 Terbesar

Kompas.tv - 26 April 2021, 15:31 WIB
raih-7-piala-netflix-jadi-rumah-produksi-dengan-capaian-oscar-2021-terbesar
Netflix (Sumber: kompas.com)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Eddward S Kennedy

SOLO, KOMPAS.TV - Netflix memimpin capaian terbesar peraih Piala Oscar 2021 dengan tujuh piala di antara semua rumah produksi dalam ajang penghargaan tersebut.

Sebelumnya, Netflix juga tercatat mendapatkan 36 nominasi dari berbagai filmnya yang jumlahnya lebih banyak dibanding rumah produksi lain.

Meski demikian Netflix gagal memboyong piala untuk kategori film terbaik dan kategori akting.

Baca Juga: Film Dokumenter Chadwick Boseman Tayang di Netflix

Melansir Kompas.com, Senin (26/04/2021) kesuksesan yang diraih Netflix turut dirasakan film Mank yang mendapatkan 10 nominasi tahun ini.

Selain itu, Mank meraih kemenangan untuk sinematografi (Erik Messerschmidt) dan desain produksi (Donald Graham Burt dan Jan Pascale).

Film adaptasi dari drama karya August Wilson Ma Rainey's Black Bottom juga meraih dua piala: tata rias dan tata rambut (Mia Neal dan Jamika Wilson, wanita kulit hitam pertama yang menang dalam kategori bersama Sergio Lopez-Rivera) dan desain kostum (Ann Roth).

Baca Juga: Memenangi Oscar Kategori Sutradara Terbaik, Chloe Zhao Tak Dapat Sambutan Meriah di China

Disney tahun ini berada di bawah Netflix dengan boyongan lima piala. 

Disney-Pixar meraih dua piala untuk film Soul; film fitur animasi terbaik dan musik terbaik. Juga digadang sebagai perwakilan pertama dari platform Disney Plus.

Tiga kemenangan diraih Warner Bros, dua untuk Judas and The Black Messiah (aktor pendukung untuk Daniel Kaluuya) dan lagu "Fight For You" oleh H.E.R, dan satu untuk Tenet (efek visual).

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2021



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x