Kompas TV video cerita indonesia

Jokowi Naikkan Pangkat Kabinda Papua yang Ditembak Mati KKB, Minta TNI dan Polri Usut Tuntas

Kompas.tv - 26 April 2021, 13:03 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Jokowi menyampaikan duka yang mendalam atas gugurnya Kepala BIN Daerah Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya dalam kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua.

“Saya mendapatkan laporan dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala BIN Budi Gunawan tentang gugurnya Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya. Dalam kontak tembak di kabupaten puncak pada Minggu sore 25 April 2021. Atas nama rakyat bangsa dan negara saya sampaikan dukacita mendalam pada keluarga yang ditinggalkan. Mari kita doakan Brigjen Putu Danny mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa.”ucap Jokowi dalam konferensi pers, Senin (26/04/2021). 

Atas kesetiaan dan pengabdian Kepala BIN Daerah Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya, Presiden menaikkan pangkat 1 tingkat lebih tinggi. 

"Dan negara akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat 1 tingkat lebih tinggi atas dedikasi pengabdian serta pengorbanan Brigjen TNI I Gusti Putu Danny," ujar Jokowi.

Lebih lanjut Presiden tegaskan TNI dan Polri untuk mengejar dan menangkap KKB.

“Tidak ada tempat untuk kelompok kriminal bersenjata di tanah Papua dan pesolok tanah air,”tegas Jokowi. 

Video Editor: Lisa
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x