Kompas TV entertainment film

Youn Yuh Jung, Pemeran Soon Ja di Film Minari Jadi Aktris Korea Pertama yang Raih Piala Oscar

Kompas.tv - 26 April 2021, 11:33 WIB
youn-yuh-jung-pemeran-soon-ja-di-film-minari-jadi-aktris-korea-pertama-yang-raih-piala-oscar
Youn Yuh Jung, pemeran Soon Ja di film Minari menjadi aktris Korea pertama yang raih piala Oscar. (Sumber: Instagram/@minarimovie)
Penulis : Fiqih Rahmawati

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kesuksesan film Minari kini kembali terlihat di mana salah satu bintang filmnya, Youn Yuh Jung, berhasil membawa pulang piala Oscar dan menjadi aktris Korea pertama yang menyabet penghargaan tersebut.

Youn Yuh Jung meraih piala Oscar untuk kategori aktris pendukung terbaik setelah bersaing dengan nominasi lainnya, seperti Maria Bakalova (Borat Subssequent Moviefilm), Glenn Close (Hillbilly Elegy), Olivia Colman (The Father), dan Amanda Seyfried (Mank).

Aktris berusia 73 tahun ini menerima piala Oscar dari Brad Pitt dan memberikan pidato yang mengundang gelak tawa para tamu undangan.

Baca Juga: Viral Aksi Bocah Sujud "Scorpion" ketika Salat, Ini Komentar dari MUI

“Tuan Brad Pitt, senang sekali akhirnya bisa bertemu,” ujar Yuh Jung sembari tersenyum, dikutip dari Kompas.com, Senin (26/4/2021).

Youn Yuh Jung juga sempat menyampaikan bahwa banyak orang Eropa dan Amerika yang salah saat menyebutkan namanya.

“Seperti yang kalian tahu, aku berasal dari Korea. Banyak orang Eropa dan Amerika yang salah menyebut namaku. Namun, malam ini kali  semua aku maafkan,” ujarnya.

Baca Juga: Satgas Covid-19: Belum ada Pembahasan Terkait Dispensasi Mudik bagi Santri

Untuk diketahui, film Minari merupakan film garapan Lee Isaac Chung. Selain Youn Yuh Jung, Minari juga dibintangi oleh Steven Yeun, Han Ye Ri, hingga Alan Kim.

Minari mengisahkan keluarga imigran asal Korea yang mencoba meraih mimpi di Amerika. Keluarga ini harus menghadapi stereotip masyarakat terhadap imigran.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x