Kompas TV entertainment selebriti

Ustad Yusuf Mansur Siap Beri Beasiswa Sampai S1 Anak-anak Awak KRI Nanggala-402

Kompas.tv - 26 April 2021, 10:17 WIB
ustad-yusuf-mansur-siap-beri-beasiswa-sampai-s1-anak-anak-awak-kri-nanggala-402
Ustad Yusuf Mansur (Sumber: Youtube Yusuf Mansur Official)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 bersama 53 awak kapal yang gugur, tentu menjadi duka mendalam bagi Indonesia. Banyak pihak kini mulai bahu membahu meringankan duka keluarga korban, salah satunya Ustad Yusuf Mansur.

Ustad Yusuf Mansur, pemilik pondok pesantren Darul Quran menegaskan siap memberi beasiswa bagi anak-anak awak KRI Nanggala 402. Hal ini ia sampaikan di akun Instagramnya @yusufmansurnew.

Baca Juga: Dicarikan Jodoh Ustad Yusuf Mansur, Wirda Mansur: Aku Tak Mau Nikah Terlalu Muda

"Saya coba bicara dg pimpinan TNI agar seluruh anak2 dari 53 pejuang dan pahlawan kita, diberi beasiswa di Daqu oleh kita semua. kemudian disiapkan jadi tentara di kemudian hari. aamiin. Bismillaah doain bisa berkomunikasi dengan yang terkait," tulis Ustad Yusuf Mansur.

UYM juga memposting bahwa tak hanya dirinya, ia mengunggah tulisan bahwa ada alumni pesantren gontor yang juga bakal memberi beasiswa kepada anak-anak awak KRI Nanggala 402.

"Yaa Allah... Muliakanlah semua yang berlomba-lomba dalam kebaikan....Adapun soal beasiswa TK sd S1 kami2 akan kumpul di kediaman Mas @baimwong dan muter ke kwn2 yang lain insyaaAllah. Ditemani Kyai @cholilnafis dkk MUI, dkk sejawat @Gusmiftah @Gushayid80. Hingga kemudian bukber bersama Panglima TNI dengan Izin Allah.

Khusus soal beasiswa di Daqu, udah pake rapat lagi dan donasi macem2. Ini kebijakan kwn2 pimpinan Daqu. Itu senilai kurang lbh 900jt/anak sampe S1. Ini mah barangkali mau sekolah/nyantren/kuliah, di tempat lain, yang bukan wewenang dan kebijakan kami2 di Daqu.

Semoga ini jadi kerja rame2. SeIndonesia,"
pungkas Ustad Yusuf Mansur

Baca Juga: Ustad Yusuf Mansur Punya Kandidat Lain untuk Wirda Mansur Jika Hasan Ali Jaber Menolak

Seperti diketahui Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan bahwa 53 awak kapal selam KRI Nanggala 402 gugur di perairan Bali.

"53 personel yang onboard KRI Nanggala-402 telah gugur," katanya saat konferensi pers, Minggu (25/4/2021).

Ia menyampaikan, telah diperoleh citra yang telah dikonfirmasi sebagai bagian KRI Nanggala 402 meliputi kemudi vertikal belakang, jangkar, bagian luar badan tekan, kemudi selam timbul, bagian kapal yang lain termasuk baju keselamatan awak kapal NK-11.

Ia melanjutkan, berdasarkan bukti-bukti otentik tersebut dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala-402 telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur. 

"Semoga kami dapat meneruskan perjuangan paripurna saudara-saudara sebagai prajurit tentara terbaik indonesia," sambungnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x