Kompas TV olahraga kompas sport

Mampir ke Solo, Anies Baswedan Suntik Semangat Persija Jakarta Jelang Final Piala Menpora

Kompas.tv - 25 April 2021, 20:55 WIB
mampir-ke-solo-anies-baswedan-suntik-semangat-persija-jakarta-jelang-final-piala-menpora
Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan, Sabtu (20/2/2021). (Sumber: Pemprov DKI Jakarta)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyambangi tim sepak bola Persija yang akan melakoni laga final leg ke-2 melawan Persib Bandung di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021) malam.

Anies menyempatkan datang ke hotel di Solo tempat tim Persija menginap setelah melakukan kunjungan di Ngawi, Jawa Timur. 

"Setelah dari Ngawi, dalam perjalanan darat kembali ke Ibukota, siang ini mampir di hotel tempat tim Persija menginap di Solo," tulis Anies dalam unggahan di akun Instagram miliknya, Minggu (25/4/2021).

Baca Juga: Ditemani Khofifah, Anies Baswedan Teken Kerja Sama dengan Pemkab Ngawi, Jaga Pasokan Beras

Orang nomor satu di Jakarta ini mengaku ingin memberikan dukungan secara langsung kepada tim Macan Kemayoran, julukan dari Persija.

"Mampir untuk memberi semangat kepada teman-teman Persija yang bersiap untuk laga Leg Ke-2 Final Piala Menpora nanti malam. Mereka akan mewakili kita semua, InsyaAllah membawa kebanggaan buat DKI Jakarta," lanjut tulisan Anies. 

Diakhir keterangannya Gubernur DKI Jakarta ini yakin tim kebanggaan warga ibu kota akan dapat membawa pulang trofi Piala Menpora.

"Kota ini mau juara!," tegas Anies. 

Baca Juga: Persija dan Persib Bersiap Tanding di Leg 2 Final Piala Menpora

Sebelumnya dalam leg pertama, Persija berhasil unggul 2-0 atas Persib.

Meskipun unggul, namun Anies tetap meminta suporter Persija untuk terus memberikan dukungannya, sebab sebagai rival Persib pasti tak mau kalah begitu saja di leg kedua.

Dalam video yang diunggah di media sosialnya ini, ia meminta doa kepada Jakmania agar Persija dapat memenangkan pertandingan malam ini.

Dalam kesempatan itu, Anies juga mengimbau para suporter untuk menonton pertandingan di rumah masing-masing. 

"Siang ini saya di Solo bersama teman-teman persija bersiap untuk nanti malam akan mewakili kita semua membawa kebanggaan buat Jakarta. Nonton dari rumah, doakan Persija, berikan semangat," jelas Anies. 

"InsyaAllah mereka akan berjuang sekuat tenaga untuk membawa kemenangan bagi kita di Jakarta, kita doakan mereka sukses dan kita nonton dari rumah saja,"tegas Gubernur DKI. 

Baca Juga: Persija Jakarta Bersiap Lawan Persib Bandung di Leg Kedua Final Piala Menpora

Baca Juga: Tak Bahas Pilpres 2024, Anies Bertemu Khofifah Bahas Ketahanan Pangan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x