Kompas TV olahraga kompas sport

Mason Greenwood Ungkap Posisi Favoritnya di Manchester United

Kompas.tv - 24 April 2021, 05:02 WIB
mason-greenwood-ungkap-posisi-favoritnya-di-manchester-united
Penyerang Manchester United, Mason Greenwood merayakan gol yang dibukukannya saat mengalahkan West Ham United 3-1 di Stadion London, Sabtu (5/12/2020). malam (Sumber: AP Photo)
Penulis : Rizky L Pratama

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Mason Greenwood mengirim pesan kepada pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskajer tentang posisi yang ingin dia mainkan.

Greenwood telah masuk tim utama Solskjaer di Manchester United selama dua musim terakhir.

Ia pun berkembang menjadi salah satu opsi utama di tiga penyerang United.

Saat ini, Greenwood lebih sering dipasang di posisi penyerang sayap kanan meski sebenarnya ia adalah penyerang tengah saat bermain untuk tim yunior Manchester United.

Baca Juga: Hasil Man Utd Vs Burnley: Gol Greenwood dan Cavani Bawa Setan Merah Raih 3 Angka

Tren itu dimulai tepat di awal karirnya di Manchester United dengan banyak tampil melebar saat turun sebagai pemain pengganti.

Hal itu berlanjut hingga musim ini, dengan ia membuat 20 penampilan lebih banyak di penyerang sayap daripada penyerang tengah.

Meski bermain di bukan posisi favoritnya, Greenwood masih mampu mencetak delapan gol dan empat assist untuk Manchester United.

Solskjaer sendiri juga menegaskan bahwa Greenwood belum siap memimpin lini depan Setan Merah, meski pelatih asal Norwegia itu kemungkinan membutuhkan pengganti striker pilihan pertama saat ini Edinson Cavani.

Walau sering turun di bukan posisi aslinya, Greenwood masih menganggap dirinya adalah penyerang tengah.

Baca Juga: Ed Woodward Mundur dari Jabatan Wakil Ketua Eksekutif Manchester United

Ia pun memastikan, bermain di posisi mana pun dirinya akan selalu memberikan yang terbaik.

"Jangka panjang saya ingin berada dalam peran No. 9 itu," kata Greenwood dilansir dari Mirror mengutip Stadium Astro.

"Tetapi jika saya bermain di kanan atau dalam peran No. 9 itu di mana pun manajer memilih saya atau menyuruh saya bermain, saya akan pergi ke sana dan melakukan yang terbaik," tambahnya.

“Saya suka di kedua area, tidak ada area abu-abu jika saya di sayap atau di depan mereka pada dasarnya sama untuk saya, saya pergi ke sana bermain sepak bola dengan senyum di wajah saya."

Dia pun berharap bisa terus mencetak gol untuk Manchester United dan meraih banyak gelar bersama klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Baca Juga: Lini Serang Seret Gol, Rio Ferdinand Sarankan Manchester United Rekrut Striker Ini

“Saya ingin memenangkan banyak trofi. Saya ingin berada di United sebagai orang yang mencetak semua gol di United, itulah impian saya sejak saya masih kecil."

"Untuk memenangkan banyak trofi, itu adalah hal lain yang ingin saya lakukan dan mudah-mudahan kami bisa melakukannya musim ini dengan Liga Europa, tetapi saya hanya ingin menjadi seorang yang mencetak gol,” pungkasnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x