Kompas TV regional berita daerah

Klaster Takziah, 25 Warga Semarang Positif Covid-19

Kompas.tv - 23 April 2021, 12:00 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 25 orang warga RT 12 RW 1, Kelurahan Sampangan, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang terinfeksi Covid-19 setelah mengikuti takziah. Saat ini warga yang positif Covid-19 menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. 

Dari informasi yang disampaikan oleh salah seorang warga, kasus Covid-19 dari klaster takziah berawal dari 12 orang yang diketahui terpapar Covid-19 setelah mengikuti takziah. Kemudian jumlah warga yang positif Covid-19 bertambah menjadi 25 orang.

Kepala Lurah Sampangan, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang membenarkan jika warganya di RT 12 RW 1 terpapar Covid-19. Petugas Kelurahan Sampangan bersama satgas Covid-19 serta pihak puskesmas berupaya mengantisipasi merebaknya Covid-19 di RT 12 RW 1 dengan melakukan lockdown, penutupan portal dan warga tidak diperbolehkan keluar rumah.

Dibantu para Babinsa serta Babinkamtibmas, pihak kelurahan sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mengantisipasi penularan Covid-19. Warga RT 12 RW 1 Kelurahan Sampangan, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang diimbau untuk terus meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan, jangan bersentuhan dengan warga yang positif Covid-19 dan tetap menjaga kesehatan karena lingkungan mereka sudah menjadi zona merah Covid-19.

 

#Covid19 #KlasterTakziah #ProtokolKesehatan

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x