Kompas TV regional berita daerah

Menteri Perdagangan Melepas Ekspor Perdana Bahan Olahan Pangan ke Amerika

Kompas.tv - 21 April 2021, 15:45 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PASURUAN, KOMPAS.TV - Setelah setahun tidak menjual produknya, sebuah pabrik bahan makanan di Kabupaten Pasuruan Jawa Timur akhirnya kembali ekspor sayuran pengganti daging ke Amerika Serikat. Ekspor perdana di masa pandemi itu dilepas oleh Menteri Perdagangan RI, Muhammad Lutfi.

Pelepasan ekspor perdana pabrik bahan makanan, PT. Cheil Jedang Indonesia Kabupaten Pasuruan Jawa Timur, dilakukan pada Selasa (20/04/2021).

Baca Juga: Musim Panen Raya, Menteri Perdagangan Tunda Impor Beras

Produk ekspor yang dikirim ke Amerika Serikat itu, berupa l-cysteine atau sejenis sayuran pengganti daging. Makanan olahan itu dikhususkan bagi masyarakat yang tidak bisa mengkonsumsi daging. Ada satu kontainer berisi l-cysteine yang nilainya mencapai 9 miliar rupiah.

Menteri Perdagangan RI, Muhammad Lutfi berharap ekspor perdana produk olahan pabrik itu dapat meningkatkan kembali ekspor yang sempat menurun karena pandemi Covid-19.

Produk ekspor bahan olahan pangan diklaim lebih natural dan aman bagi warga yang tidak bisa menikmati daging. Jika ekspor ini lancar, maka ekspor akan diperluas ke negara Eropa dan Amerika Latin.

 

#MenteriPerdagangan #Ekspor #BahanOlahanPangan #PandemiCovid-19 #Pasuruan #SayurPenggantiDaging

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x