Kompas TV olahraga kompas sport

Presiden ESL Florentino Perez: Kami akan Menyelamatkan Sepak Bola

Kompas.tv - 20 April 2021, 11:20 WIB
presiden-esl-florentino-perez-kami-akan-menyelamatkan-sepak-bola
Florentino Perez kembali terpilih sebagai Presiden Real Madrid hingga tahun 2025 mendatang. (Sumber: Twitter @ESPNFC)
Penulis : Rizky L Pratama

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden European Super League Florentino Perez menjadi orang pertama yang muncul ke publik dari pihak yang terlibat dalam proyek Liga Super Eropa. Dalam sebuah wawancara, Perez mengeklaim bahwa European Super League bertujuan untuk menyelamatkan sepak bola.

European Super League resmi diumumkan pada Minggu (18/4/2021) lalu.

Dua belas tim founding members, Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, Inter Milan, Juventus, AC Milan, Liverpool, Manchester City, Chelsea, Manchester United, Arsenal dan Tottenham memilih keluar dari Liga Champions mau pun Liga Europa dan mantap membuat kompetisi baru Liga Super Eropa.

Atas hal itulah, dua belas tim tersebut mendapat kritikan dari banyak pihak.

Menanggapi kritik tersebut, Presiden Real Madrid yang juga menjabat sebagai Presiden European Super League, Florentino Perez akhirnya angkat bicara.

Baca Juga: Dewan Klub Big Six Inggris Terkait Super League: "Ini Bukan Perang Saudara, Ini Perang Nuklir!"

Ia mengeklaim bahwa European Super League (ESL) akan menyelematkan sepak bola.

"Sekarang kami bertugas memberi tahu orang-orang itu bahwa apa yang mereka katakan tidak benar," kata Perez dilansir dari Mirror mengutip AS.

"Mereka mengatakan ini untuk orang kaya dan itu tidak benar. Ini untuk menyelamatkan sepak bola dan berdasarkan solidaritas."

"Seseorang telah tertarik untuk menjelaskannya seperti ini, mengatakan bahwa yang kaya akan semakin kaya dan yang miskin semakin miskin. Dan ternyata tidak demikian," tutur Perez.

"Kami semua akan keluar dan menjelaskan kebenaran tentang ini. Kami akan menyelamatkan sepak bola, kami tidak akan membiarkan sepak bola menghilang."




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x