Kompas TV regional update corona

PPKM Diperpanjang, Pemkot Solo Siapkan Tempat Karantina Bagi Warga yang Nekat Mudik di Masa Larangan

Selasa, 20 April 2021 | 07:36 WIB
ppkm-diperpanjang-pemkot-solo-siapkan-tempat-karantina-bagi-warga-yang-nekat-mudik-di-masa-larangan
Suasana sepi pusat kuliner Galabo saat pemberlakuan PPKM di Kota Solo, Senin (11/1/2021). (Sumber: TribunSolo.com / Adi Surya Samodra)

SOLO, KOMPAS.TV - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Kota Solo resmi diperpanjang. Hal tersebut berdasar pada hasil rapat koordinasi Satgas Penanganan Covid-19 Kota Solo.

Melalui surat edaran yang sudah diterbitkan perpanjangan PPKM mulai berlaku 19 April hingga 2 Mei mendatang.

Baca Juga: Kasus Aktif Turun, Pemerintah Tambah 5 Provinsi untuk Terapkan PPKM Mikro Keenam

Dalam surat edaran PPKM tersebut, terdapat satu poin yang mengatur mengenai mudik Lebaran 2021. Aturan tersebut berisi tentang kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo akan melakukan karantina bagi warga luar daerah yang nekat mudik Lebaran di masa larangan.

"Kami akan melakukan karantina selama lima hari bagi warga Solo yang nekat mudik Lebaran," ujar Ahyani, Sekretaris Daerah (Sekda) di Balai Kota Solo, Senin (19/4/2021).

Ahyani menjelaskan, karantina bagi pemudik yang negatif Covid-19 akan ditempatkan di Solo Teckno Park (STP) selama 5 hari.

Sementara, bagi pemudik yang hasil tes antigennya positif akan langsung di karantina di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, selama 14 hari.

Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
00:19
MOTOGP STYRIA AKAN DIGELAR PADA 8 AGUSTUS 2021 TEPAT SEPEKAN SEBELUM MOTOGP AUSTRIA PADA 15 AGUSTUS 2021   MOTOGP 2021 BATAL BERLANGSUNG DI FINLANDIA KARENA PANDEMI DAN DIGANTIKAN OLEH MOTOGP STYRIA   SINGAPURA TERAPKAN "LOCKDOWN" PADA 16 MEI HINGGA PERTENGAHAN JUNI 2021   AS MULAI VAKSINASI ANAK USIA 12-15 TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN VAKSIN COVID-19 BUATAN PFIZER   SEBANYAK 21 KRU KAPAL NAVIGASI ADHARA YANG SANDAR DI PELABUHAN BINTAN POSITIF TERINFEKSI COVID-19   KAPOLRES KEBUMEN AKBP PITER YANOTTAMA SEBUT KORBAN LEDAKAN PETASAN DI DESA NGABEAN MEMBUAT MERCON SAMBIL MEROKOK   POLRES KEBUMEN TEMUKAN UNSUR DUGAAN TINDAK PIDANA DALAM KASUS LEDAKAN PETASAN DI DESA NGABEAN   BPBD TANAH BUMBU, KALSEL: LEBIH DARI 2.500 RUMAH TANGGA DI TANAH BUMBU DAN HULU SUNGAI TENGAH TERDAMPAK BANJIR   OBYEK WISATA PANTAI DI PADANG DITUTUP SEMENTARA HINGGA 16 MEI 2021 GUNA CEGAH PENULARAN COVID-19   CANDI MUARO JAMBI DITUTUP SEMENTARA SAMPAI BATAS WAKTU YANG BELUM DITENTUKAN   BUPATI NIAS BARAT KHENOKI WARUWU PASTIKAN TIDAK ADA KERUSAKAN AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 6,7   SAAT INI, PROGRES PEMBANGUNAN TOL SERANG-PANIMBANG SEKSI 1 SUDAH MENCAPAI 95,24%   KEMENTERIAN PUPR TARGETKAN UJI LAIK FUNGSI TOL SERANG-PANIMBANG SEKSI 1 PADA JUNI 2021   KASATGAS PENYELIDIK KPK HARUN AL RASYID SEBUT UKURAN PENILAIAN TWK TIDAK MASUK AKAL