Kompas TV regional peristiwa

Sempat Kabur, Pemuda yang Bobol 11 Toko untuk Beli Mobil Jazz dan Motor CBR Akhirnya Ditembak

Senin, 19 April 2021 | 20:30 WIB
sempat-kabur-pemuda-yang-bobol-11-toko-untuk-beli-mobil-jazz-dan-motor-cbr-akhirnya-ditembak
Polisi menangkap pelaku pencurian sejumlah toko di Sumedang, Jawa Barat. (Sumber: Tribun Jabar/H Kamaludin)

SUMEDANG, KOMPAS.TV - Seorang pemuda berisisial DJ (23) harus berurusan dengan aparat Polres Sumedang, Jawa Barat.

Dia menggasak 11 toko yang berada di wilayah Kecamatan Sumedang Utara dan Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. DJ sebelumnya sempat kabur saat diperiksa polisi.

Kini pelaku yang merupakan warga Lingkungan Cilipung, RT 01/14, Kelurahan, Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan itu kembali tertangkap dan dihadiahi timah panas.

Baca Juga: Viral Turis Rusia Curi 5 Helm di Bali, Saat Ditangkap Mengaku Mabuk dan Depresi karena Putus Cinta

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengatakan, dalam melancarkan aksinya, pencuri ini masuk ke dalam toko dengan cara memanjat tembok bagian samping, selanjutnya membongkar genting, dan membuka plafon toko.

"Lalu turun ke ruangan toko selanjutnya mencongkel laci meja menggunakan obeng dan mengambil uang yang ada di dalam laci. Sejauh ini ada 11 Tempat kejadian perkara (TKP)," ujarnya saat konferensi Pers di Mapolres Sumedang, Senin (19/4/2021), sebagaimana dikutip dari TribunJabar.id.

Menurut Eko, aksi pencurian dengan modus operandi seperti itu dilakukan pelaku saat kondisi sedang sepi. Tepatnya saat dini hari dari mulai pukul 01.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB.

Penulis : Fadhilah | Editor : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:33
PEMERINTAH PERPANJANG PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT BERBASIS MIKRO HINGGA 3 MEI 2021   PEMKOT BANDUNG MENYATAKAN 50 PERSEN TENAGA PENDIDIK TELAH DIVAKSINASI COVID-19   BADAN PENGKAJIAN DAN PENERAPAN TEKNOLOGI KEMBANGKAN BERBAGAI TEKNOLOGI MITIGASI PERUBAHAN IKLIM   POLRI SEGERA TERBITKAN DAFTAR PENCARIAN ORANG ATAS JOZEPH PAUL ZHANG YANG MENGAKU SEBAGAI NABI KE-26   DINAS KESEHATAN KALIMANTAN BARAT: VAKSINASI WARGA LANSIA TAHAP DUA BARU MENCAPAI 1,25 PERSEN    PEMKOT JAKARTA SELATAN GANDENG TNI DAN POLRI GENCARKAN OPERASI TERTIB MASKER   PEMKAB BANYUMAS BENTUK POS KOMANDO PELAKSANAAN TUNJANGAN HARI RAYA KEAGAMAAN 2021   MENAKER LUNCURKAN POSKO THR UNTUK MEMANTAU DAN MENGATASI MASALAH PEMBERIAN THR   KEMENDESA PDTT TERUS GIATKAN SOSIALISASI LARANGAN MUDIK LEBARAN DEMI KESEHATAN BERSAMA   PEMPROV DKI JAKARTA BUKA VAKSINASI UNTUK PELAKU EKONOMI KREATIF, DARI PEMUSIK HINGGA PENGUSAHA KULINER   MENAG DORONG APARAT PENEGAK HUKUM TINDAK PELAKU UJARAN KEBENCIAN YANG MENGARAH KE PENISTAAN AGAMA   WALI KOTA DEPOK MOHAMMAD IDRIS: PEMKOT DUKUNG PENGUSUTAN DUGAAN KORUPSI DAMKAR DEPOK   SATPOL PP DIRIKAN 8 POSKO DI PASAR TANAH ABANG UNTUK PANTAU PELANGGARAN PROTOKOL KESEHATAN   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN MINTA PEMERINTAH CARI SOLUSI CEGAH PERKAWINAN ANAK