Kompas TV regional berita daerah

Buka Puasa dengan Pizza Arab Manakiz, Bikin Nagih!

Senin, 19 April 2021 | 16:19 WIB

SURABAYA, KOMPAS.TV - Pizza Arab atau biasa disebut dengan manakiz cocok digunakan untuk berbuka puasa, karena pizza dari Daratan Jazirah Arab itu memiliki rasa lembut dan gurih. Daging kambing dan keju mozarellanya membuat lidah nggak mau berhenti.

Pizza arab manakiz memang dapat menggoda selera, karena berbeda dengan pizza dari Eropa atau Amerika, pizza manakiz memiliki cita rasa khas Arab.

Menu makanan itu cukup populer di daratan Jazirah Arab, seperti di Lebanon, Syiriah dan Arab Saudi. Untuk pembuatan pizza manakiz tak jauh berbeda dengan pizza lainnya. Hanya saja, pizza manakiz teksturnya lembut dan rasanya gurih.

Baca Juga: Mengenal Air Nabeez, Minuman Favorit Nabi Muhammad Saw, Bisa untuk Buka Puasa

Perpaduan suwiran keju mozarella dan daging kambing membuat lidah tak ingin berhenti bergoyang. Selain itu, aroma bawang bombay dan cabe hijau bisa membuat aroma pizza semakin sedap terasa. Pizza manakiz biasa disajikan saat breakfast dan cocok untuk berbuka puasa Ramadhan.

Penasaran dengan nikmatnya pizza arab manakiz ini? tak ada salahnya anda mencoba sensasi pizza khas arab untuk buka puasa bersama keluarga dan kerabat di salah satu hotel yang ada di Kecamatan Gubeng Kota Surabaya.

 

#BukaPuasa #Ramadan #PizzaArab #Manakiz #Kuliner

Penulis : KompasTV Jember





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:23
EKONOMI MINUS 0,74 PERSEN, DEPUTI III KSP: PEMULIHAN EKONOMI DI INDONESIA MULAI TERLIHAT    WHO: INDIA SUMBANG 46% KASUS BARU COVID-19 DI DUNIA   MENPAREKRAF: EKOSISTEM PENDANAAN ADALAH HAL PENTING UNTUK MENDORONG INDUSTRI FESYEN LOKAL   JELANG LEBARAN, MENPAREKRAF SANDIAGA UNO IMBAU MASYARAKAT DISIPLIN TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   BPJS KESEHATAN: PROGRAM JKN-KIS SUDAH MENCAKUP 82 PERSEN PENDUDUK INDONESIA   BPJS KESEHATAN TARGETKAN PROGRAM JKN-KIS BISA MENCAKUP 98 PERSEN PENDUDUK INDONESIA   PEMKOT YOGYAKARTA IZINKAN WARGA DI ZONA KUNING & HIJAU LAKSANAKAN SHALAT IDUL FITRI DI MASJID DENGAN PROKES KETAT   TNI AKAN BANTU MENGAMANKAN JALANNYA PEMBANGUNAN 5.000 BASE TRANSCEIVER STATION (BTS) DI WILAYAH PAPUA DAN NATUNA   KEMENTERIAN KESEHATAN: SEBANYAK 49 WARGA NEGARA INDIA YANG MASUK INDONESIA POSITIF COVID-19   OPERASI KETUPAT 2021, KAKORLANTAS: 155.000 PERSONEL GABUNGAN AKAN DITEMPATKAN DI 381 TITIK PENYEKATAN   OPERASI KETUPAT 2021, POLRI LIBATKAN 155.000 PERSONEL GABUNGAN   KETUA SATGAS: PENERAPAN PROKES JADI KUNCI GUNA HINDARI VARIAN BARU VIRUS KORONA YANG SUDAH MASUK INDONESIA   DEPUTI I KSP FEBRY CALVIN TETELEPTA SEBUT TOL BECAKAYU DAPAT TERSAMBUNG DAN BEROPERASI PENUH TAHUN INI   PIMPINAN PUSAT MUHAMMADIYAH TETAPKAN 1 SYAWAL 1442 JATUH PADA KAMIS, 13 MEI 2021