Kompas TV regional berita daerah

Pertahankan Bisnis, Pengrajin Kerudung Beri Masker Gratis untuk Tarik Minat Pembeli

Senin, 19 April 2021 | 13:48 WIB

KUDUS, KOMPAS.TV - Maulida Aristriani, pengrajin kerudung asal Desa Klumpit, Kecamatan Gebog Kudus, Jawa Tengah, terus berusaha mengembangkan usahannya agar tertap bisa bertahan di tengah pandemi seperti sekarang ini.

Usaha yang dirintisnya sejak tahun 2010 ini sudah mengalami pasang surut dan puncaknya saat pandemi melanda dunia sejak awal tahun 2020, meski demikian ia tetap berusaha bertahan dengan mencari inovasi baru.

Salah satunya membuat desain kerudung yang dipadukan dengan masker dengan berbagai model dan variasi, inovasinya ini ternyata diterima dengan baik oleh para konsumen mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Terbukti menjelang bulan ramadhan tahun ini pesanan kerudung banyak datang dari hampir seluruh daerah di Indonesia dan pesanannya mengalami kenaikan hingga mencapai 80 persen.

Untuk memenuhi permintaan tersebut, pengrajin kerudung mempekerjakan para karyawannya dirumah masing-masing dan sebagian lagi ada yang bekerja digudang, hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan saat proses produksi.

Selain itu untuk meningkatkan pemasaran, pengrajin kerudung tersebut juga memanfaatkan media sosial untuk menjual produknya secara online dan hingga saat ini pihaknya sudah memiliki lebih dari 250 reseler yang tesebar diseluruh wilayah Indonesia.

Untuk produk kerudung yang dijual dengan brand ‘Ribbie’ ini, dijual dengan harga mulai 20 – 80 ribu rupiah tergantung dengan motif dan bahan yang digunakan.

Penulis : Reny Mardika





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:27
MULAI BESOK, SINGAPURA TERAPKAN "LOCKDOWN" HINGGA 13 JUNI 2021   LEBIH DARI 350.000 ORANG DI JEPANG MENANDATANGANI PETISI YANG MEMINTA OLIMPIADE TOKYO DIBATALKAN   WHO PERINGATKAN PANDEMI COVID-19 TAHUN INI BISA LEBIH PARAH DARIPADA SEBELUMNYA   MUSEUM MADAME TUSSAUDS PINDAHKAN PATUNG LILIN HARRY-MEGHAN DARI ANGGOTA KELUARGA KERAJAAN INGGRIS    PEMERINTAH: 15 MEI 2021, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 15.469.561 SPESIMEN   HINGGA 15 MEI 2021, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 84.063 ORANG   SATGAS COVID-19: HARI INI, ANGKA KEMATIAN AKIBAT COVID-19 DI INDONESIA BERTAMBAH 144 KASUS, TOTAL 47.967 KASUS   SATGAS COVID-19: JUMLAH PASIEN SEMBUH HARI INI BERTAMBAH 4.181 ORANG, TOTAL 1.597.067 ORANG   SATGAS COVID-19: HARI INI DI INDONESIA ADA PENAMBAHAN 2.385 KASUS POSITIF KORONA, TOTAL 1.736.670 KASUS   POLDA JATIM GELAR PENYEKATAN SERENTAK DAN TES CEPAT COVID-19 SECARA ACAK DI 29 TITIK POS PENYEKATAN   SEBUAH PERAHU YANG BAWA 20 PENUMPANG DI WADUK KEDUNGOMBO, BOYOLALI, TERBALIK, 9 ORANG MASIH DALAM PENCARIAN   TNI AL SELAMATKAN 27 ABK KAPAL SINAR MAS YANG TERBAKAR DI LAUT NATUNA UTARA   PT KCI: TES CEPAT ANTIGEN SECARA ACAK DI STASIUN MANGGARAI, BOGOR, BEKASI, & TANGERANG DILAKUKAN HINGGA BESOK   PT KCI LAKUKAN TES CEPAT ANTIGEN SECARA ACAK KE PENUMPANG KRL DI STASIUN MANGGARAI, BOGOR, BEKASI, & TANGERANG