Kompas TV regional kriminal

Polisi Ungkap Kelompok Kriminal yang Bakar Rumah Kepala Suku dan 3 Rumah Guru di Papua

Senin, 19 April 2021 | 10:32 WIB

PAPUA, KOMPAS.TV - Aksi pembakaran kembali dilakukan KKB pada Sabtu (17/04/2021) pagi di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

Sasarannya yakni rumah kepala suku dan rumah guru yang ada di Kampung Dambet.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun bangunan rumah kepala suku dan 3 rumah guru yang terbuat dari papan kayu hangus terbakar.

KKB juga sempat mencoba membakar SD Inpres, namun beruntung hanya pintu salah satu ruang yang terbakar setelah dipadamkan warga.

Menanggapi aksi KKB, Bupati Kabupaten Puncak, Willem Wandik meminta aparat gabungan TNI dan Polri menindak tegas KKB yang menembak guru dan siswa di Kabupaten Puncak, Papua.

Willem Wandik menegaskan, penembakan tersebut merupakan aksi kejahatan yang biadab.

Willem meminta kepada TNI dan Polri untuk melakukan penegakan hukum, sehingga situasi kembali aman dan kondusif.

Aparat TNI-Polri dari Satuan Tugas Nemangkawi telah mengidentifikasi pelaku pembakaran rumah Kepala Suku Dambet, 3 rumah guru dan SD Inpres Dambet di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

Dari hasil identifikasi dan olah TKP pembakaran dilakukan kelompok Beoga Arodikala di bawah pimpinan Lekagak Talenggeng.

Kelompok ini juga telah masuk daftar pencarian orang atau DPO Polri sejak tahun 2018.

Penulis : Natasha Ancely





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:04
BAKAMLA TANGKAP KAPAL IKAN VIETNAM DI PERAIRAN PERBATASAN INDONESIA-MALAYSIA    SATGAS COVID-19 PERKETAT PEMERIKSAAN WARGA YANG MELAKUKAN PERJALANAN MELEWATI GERBANG SUMATERA MENUJU JAWA    TES CEPAT ANTIGEN GRATIS AKAN DILAKUKAN DI TERMINAL TERPADU PULO GEBANG DAN KAMPUNG RAMBUTAN    LEBIH DARI 100.000 ALAT TES ANTIGEN GRATIS AKAN DIBERIKAN KEPADA WARGA YANG GUNAKAN MODA TRANSPORTASI BUS    PEMPROV JAKTIM AKAN MENYEDIAKAN LAYANAN TES ANTIGEN GRATIS BAGI WARGA YANG BALIK MUDIK    ANTISIPASI LONJAKAN KASUS, ANGGOTA KOMISI VII DPR EDDY SOEPARNO MINTA PEMPROV JABAR PERBANYAK TES COVID-19    SIKM JAKARTA BERLAKU HINGGA 17 MEI, DISHUB DKI TEGASKAN WARGA TETAP WAJIB BAWA SURAT NEGATIF COVID-19    POLISI TUTUP AKSES MASUK MENUJU KAWASAN WISATA DI BANTEN, WISATAWAN YANG SUDAH DATANG DIBUBARKAN    KAPOLRES GARUT AKBP ADI BENNY CAHYONO: WISATAWAN MEMBELUDAK, PANTAI SELATAN GARUT DITUTUP    KEMENTERIAN BUMN PECAT SEMUA DIREKSI KIMIA FARMA DIAGNOSTIK TERKAIT KASUS ANTIGEN BEKAS DI BANDARA KUALANAMU, SUMUT    KEMENHUB AKAN PERKETAT PERGERAKAN MASYARAKAT YANG AKAN KEMBALI KE JAKARTA SAAT ARUS BALIK LEBARAN   KEMENHUB MEMPREDIKSI SEBANYAK 3,6 JUTA ORANG AKAN BALIK DARI MUDIK HARI INI    PRESIDEN KSPI: AKSI SOLIDARITAS BURUH AKAN DILAKUKAN DI 24 PROVINSI DAN SEKITAR 300 KABUPATEN/KOTA DI INDONESIA    KSPI SEBUT RIBUAN BURUH AKAN TURUN KE JALAN MENGGELAR AKSI SOLIDARITAS BAGI PALESTINA PADA SELASA, 18 MEI 2021