Kompas TV nasional peristiwa

PKL Tanah Abang Protes Dirazia Satpol PP: Emangnya Hidup Kami Dijamin Pemerintah?

Minggu, 18 April 2021 | 16:07 WIB
pkl-tanah-abang-protes-dirazia-satpol-pp-emangnya-hidup-kami-dijamin-pemerintah
Ilustrasi Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. (Sumber: KOMPAS.com/ JIMMY RAMADHAN AZHARI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Petugas Satpol PP menggelar razia pedagang kaki lima (PKL) di Kawasan Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu siang (18/4/2021).

Para pedagang masih nekat berjualan di tempat-tempat terlarang dan bermain kucing-kucingan dengan petugas Satpol PP.

Razia Satpol PP itu pun membuat panik para pedagang. Mereka juga protes karena tidak terima lapak dagangannya dipindahkan.

Baca Juga: Kerap Bikin Macet, Lapak PKL di Tanah Abang Diangkut Satpol PP

Salah seorang pedagang kue, Ratna mengaku hanya berjualan untuk mengasis rezeki saat Ramadan. Dia pun menganggap tindakan petugas hanya terpaku pada rakyat kecil.

"Ini kan saya minggir nggak ke tengah biasa aja, banyak ko pedagang yang ke depan. Emangnya hidup kami mau dijamin, kalau pemerintah ngejamin si nggak papa," katanya.

"Dia orang punya gaji, kita ngga punya gaji. Laki nggak kerja, rumah ngontrak, siapa yang mau gantiin, siapa yang mau bayarin kalau bukan kita yang nyari makan sendiri. Kita rakyat kecil kok digubris-gubris aja nyari duit," sambungnya.

Penulis : Fadhilah | Editor : Purwanto





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:30
EDISON CAVANI PERPANJANG KONTRAK DI MANCHESTER UNITED HINGGA 2022   PT MRT JAKARTA AKAN TETAP BEROPERASI SELAMA IDUL FITRI 1442 H   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: AKTIVITAS MAL HINGGA BIOSKOP DI ZONA MERAH DAN ORANYE DIHENTIKAN SEMENTARA   HASIL SURVEI HARIAN YOMIURI SHIMBUN, 59 PERSEN WARGA JEPANG INGIN OLIMPIADE TOKYO DIBATALKAN   GUBERNUR JAWA BARAT RIDWAN KAMIL PERKENALKAN 21 PRODUK HASIL KOLABORASI DENGAN MEREK LOKAL   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN: PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR BALI TETAP JALAN MESKI PANDEMI   MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO: PEKERJA MIGRAN YANG PULANG KE INDONESIA DIBERIKAN PENANGANAN KHUSUS   KEMENKO PEREKONOMIAN: JUMLAH PEKERJA MIGRAN INDONESIA YANG PULANG PERIODE APRIL-MEI CAPAI 49.682 ORANG   MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO: PPKM MIKRO AKAN DIPERPANJANG MULAI 18 HINGGA 31 MEI 2021   KETUA KPC-PEN AIRLANGGA HARTARTO: TINGKAT KETERISIAN TEMPAT TIDUR RS RUJUKAN COVID-19 DI ATAS 50 PERSEN DI 7 PROVINSI   NU MINTA MASYARAKAT TAATI KETENTUAN PEMERINTAH UNTUK LAKSANAKAN SHALAT IDUL FITRI DI RUMAH   NU MINTA POLEMIK PELAKSANAAN SHALAT IDUL FITRI DIHENTIKAN DAN PATUHI KETENTUAN PEMERINTAH   DIRJEN BIMAS ISLAM KAMARUDDIN AMIN: SIDANG ISBAT PENETAPAN 1 SYAWAL 1442 H DIGELAR SECARA DARING DAN LURING   KEMENAG AKAN GELAR SIDANG ISBAT PENETAPAN 1 SYAWAL 1442 HIJRIAH SORE INI