Kompas TV regional sosial

Perajin Tenun Ikat Kediri Kebanjiran Pesanan Saat Ramadhan

Sabtu, 17 April 2021 | 00:32 WIB

KEDIRI, KOMPAS.TV - Bulan Ramadhan menjadi berkah bagi para perajin kain dan sarung tenun ikat di Kota Kediri, Jawa Timur.

Permintaan kain tenun ikat meningkat hingga 20 persen dari hari biasanya. Pendapatan hingga puluhan juta rupiah bisa mereka raih dalam waktu satu bulan.

Kondisi ini menjadi angin segar bagi perajin tenun ikat, apalagi satu tahun sebelumnya penjualan sempat anjlok.

Harga kain tenun ikat nan cantik ini dijual mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 500.000.

Selain dijual dalam bentuk kain dan sarung, tenun ikat ini juga dibuat menjadi pakaian muslim, cocok untuk dipakai di hari raya.

Baca Juga: Bima Arya: Rizieq Shihab Tolak Sampaikan Hasil Tes Swab

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.

Penulis : Christandi Dimas





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:46
BMKG: WASPADA POTENSI HUJAN DISERTAI PETIR DAN ANGIN KENCANG DI WILAYAH JAKSEL DAN JAKTIM PADA SORE DAN MALAM HARI INI   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO INGATKAN MASYARAKAT DARI WILAYAH ZONA MERAH & ORANYE SEGERA KARANTINA MANDIRI   JUBIR SATGAS COVID-19 WIKU ADISASMITO: PEMERINTAH PASTIKAN TRANSPARANSI INFORMASI VAKSIN ASTRAZENECA CTMAV547   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN MINTA PELAKSANAAN TESTING ATAU PEMERIKSAAN COVID-19 DILAKUKAN SEBANYAK-BANYAKNYA   KAKORLANTAS POLRI: 461.626 KENDARAAN DIMINTA PUTAR BALIK SELAMA PENIADAAN MUDIK LEBARAN PADA 6-17 MEI 2021   KETUM KADIN ROSAN ROESLANI: HINGGA SAAT INI 22.736 PERUSAHAAN TELAH MENDAFTAR PROGRAM VAKSINASI GOTONG ROYONG    TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL KEMBALI DIBUKA, PENGELOLA PERKETAT PENGAWASAN PROTOKOL KESEHATAN    MENDAG M LUTFI BERHARAP VAKSINASI GOTONG ROYONG UNTUK PEKERJA MAMPU MENDORONG PERGERAKAN EKONOMI INDONESIA   PRESIDEN JOKOWI BERHARAP VAKSINASI COVID-19 GOTONG ROYONG MAMPU MEMPERCEPAT PROGRAM VAKSINASI NASIONAL    PRESIDEN JOKOWI: TAK MUDAH MENDAPATKAN VAKSIN COVID-19. INDONESIA HARUS BEREBUT DENGAN 215 NEGARA    PRESIDEN JOKOWI INGIN VAKSINASI COVID-19 MENCAPAI 70 JUTA PENDUDUK PADA SEPTEMBER 2021    HINGGA SAAT INI, VAKSIN COVID-19 YANG SUDAH DISUNTIKKAN MENCAPAI 23 JUTA DOSIS   PRESIDEN JOKOWI BERHARAP VAKSINASI GOTONG ROYONG DAPAT MELINDUNGI KAWASAN INDUSTRI DARI RISIKO PENULARAN COVID-19   PRESIDEN JOKOWI MENINJAU VAKSINASI GOTONG ROYONG PERDANA DAN PROYEK KERETA CEPAT JAKARTA-BANDUNG