Kompas TV internasional kompas dunia

Terlihat Penampakan Hiu Macan Menyantap Bangkai Paus di Hawaii, Wisatawan Dilarang Berenang

Kompas.tv - 15 April 2021, 05:00 WIB
terlihat-penampakan-hiu-macan-menyantap-bangkai-paus-di-hawaii-wisatawan-dilarang-berenang
Seekor hiu macan besar tampak asyik menggerogoti bangkai paus bungkuk di perairan Pantai Waimanalo di Hawaii, Amerika Serikat, Selasa (13/4/2021). (Sumber: AP Photo)
Penulis : Vyara Lestari

HAWAII, KOMPAS.TV – Para penjaga pantai di Hawaii, Amerika Serikat (AS) memperingatkan para wisatawan untuk tidak berenang di laut menyusul penampakan tiga ekor hiu macan besar di kawasan perairan itu pada Selasa pagi (13/4/2021).

Baca Juga: 52 Hiu Terdampar Mati di Pantai Madura Karena Gagal Jantung, Begini Penjelasannya

Melansir The Associated Press, Rabu (14/4/2021), para penjaga pantai di Taman Negara Bagian Pantai Waimanalo, Hawaii melihat seekor bangkai paus bungkuk yang terapung di perairan pantai itu pada Selasa pagi (13/4/2021).

Baca Juga: Kementerian Kelautan dan Perikanan Gelar Jumpa Pers Hasil Investigasi Kasus Paus Terdampar

Menggunakan sebuah jet ski, dua orang penjaga pantai kemudian mendekat untuk menyelidiki bangkai itu. Di sekitar bangkai paus bungkuk itu, setidaknya tampak tiga ekor hiu macan besar tengah asyik menyantap bangkai yang mulai membusuk. Ukuran panjang hiu macan itu berkisar antara 3,6 – 4 meter.

Baca Juga: Soal Bayi Hiu Berwajah Mirip Manusia, Peneliti LIPI: Kelainan Genetis

Pantai Waimanalo akan ditutup lebih awal sementara pihak penjaga pantai memutuskan apakah akan menarik bangkai paus bungkuk itu ke laut, atau membiarkan arus membawanya ke pantai.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x