Kompas TV olahraga kompas sport

Jadwal Leg Kedua 8 Besar Liga Europa 2020/21: Duel Penentu ke Semifinal

Kompas.tv - 14 April 2021, 20:55 WIB
jadwal-leg-kedua-8-besar-liga-europa-2020-21-duel-penentu-ke-semifinal
Logo kompetisi antar klub Eropa, Europa League. (Sumber: soccer365.com)
Penulis : Gilang Romadhan

NYON, KOMPAS.TV - Jadwal pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Europa 2020/21 bakal kembali digulirkan mulai hari Jumat (16/4/2021) dini hari waktu Indonesia. 

Delapan kontestan bakal memperebutkan empat tiket ke babak semifinal. 

Jika ditilik dari hasil leg pertama, Manchester United memiliki kans terbesar untuk lolos ke babak empat besar. 

Manchester United sukses memenangkan leg pertama kontra Granada dengan skor 2-0. Artinya, mereka memiliki keuntungan 2 gol tandang dan hanya perlu bermain imbang untuk lolos. 

Pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku puas dengan kemenangan leg pertama. Tetapi, United bakal kehilangan 3 pemain karena akumulasi kartu.

Baca Juga: Trofi Liga Europa Jadi Satu-Satunya Hal yang Dapat Selamatkan Mikel Arteta di Arsenal

"Kami memiliki tiga pemain yang absen karena akumulasi untuk laga selanjutnya, tetapi kemenangan 2-0 adalah hasil yang sangat bagus," sebut Ole dikutip dari situs resmi UEFA.

Duel leg kedua antara Manchester United vs Granada akan berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester pada Jumat (16/4) mulai pukul 02.00 WIB. 

Wakil Inggris lainnya, Arsenal memiliki jalan terjal untuk mengamankan tiket ke empat besar. The Gunners ditahan imbang 1-1 oleh Slavia Praha saat melakoni laga leg pertama di Stadion Emirates. 

Hasil tersebut membuat Slavia Praha menjadi tim yang diuntungkan. Klub asal Republik Ceko hanya perlu mengakhiri laga dengan skor imbang tanpa gol untuk lolos. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x