Kompas TV nasional peristiwa

Sidang Berlangsung Sengit, Rizieq Shihab dan Bima Arya Saling Adu Argumen Soal Kasus Swab

Rabu, 14 April 2021 | 19:20 WIB

KOMPAS.TV - Sidang Rizieq Shihab dalam kasus tes usap di Rumah Sakit Ummi Bogor berlangsung hari ini (14/4)

Salah satu saksi yang dihadirkan adalah Wali Kota Bogor, Bima Arya yang menyebut Rizieq menolak memberikan hasil tes usapnya kepada Satgas Kota Bogor.

Selain Rizieq Shihab, terdakwa kasus tes usap adalah Direktur Rumah Sakit Ummi, Andi Tatat, dan Hanif Alatas.

Wali Kota Bogor bersaksi soal proses pemeriksaan kesehatan terhadap Rizieq, hingga dugaan pelanggaran yang dilakukan Rumah Sakit Ummi.

Wali Kota menilai pihak Rizieq dan Rumah Sakit Ummi tidak kooperatif untuk menekan penyebaran covid-19.

Bima Arya menjelaskan, Satgas Kota Bogor ingin meminta data hasil tes usap Rizieq Shihab.

Namun Rizieq menolak memberikan data itu dengan alasan privasi. Meski Wali Kota Bogor menegaskan data tes usap Rizieq tidak untuk dipublikasikan.

Selain itu Bima Arya juga mendapatkan informasi hasil tes covid-19 Rizieq adalah positif saat dirinya diperiksa polisi.

Pengacara Rizieq Shihab menanggapi kesaksian Wali Kota Bogor. Pengacara menyoroti soal potensi kerumunan dan keramaian saat Rizieq Shihab dirawat, karena pernyataan Wali Kota yang menginformasikan mantan petinggi FPI itu menjalani perawatan di Rumah Sakit Ummi.

Penulis : Anjani Nur Permatasari





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:32
POLDA METRO JAYA: ADA 180 PERSONEL YANG DIKERAHKAN DI POS PENYEKATAN WILAYAH PERBATASAN   POLDA METRO JAYA KERAHKAN PERSONEL TAMBAHAN UNTUK ANTISIPASI PENEROBOSAN POS PENYEKATAN OLEH PARA PEMUDIK   MASUK ZONA ORANYE COVID-19, PEMKAB JEMBER IMBAU MASYARAKAT SHALAT IDUL FITRI DI RUMAH   WALI KOTA PONTIANAK IZINKAN SHALAT IDUL FITRI DI MASJID MAUPUN LAPANGAN DENGAN TERAPKAN PROKES KETAT   PANDEMI KORONA, PEMPROV BANGKA BELITUNG LARANG MASYARAKAT GELAR TAKBIR KELILING PADA MALAM IDUL FITRI   KOMISI YUDISIAL TEGASKAN PIHAKNYA TAK PERNAH MINTA PUNGUTAN DALAM BENTUK APAPUN KEPADA CALON HAKIM AGUNG   PEMPROV DKI JAKARTA: WARGA JABODETABEK TAK PERLU SIKM KELUAR MASUK WILAYAH JAKARTA   KPK SESALKAN BEREDARNYA SURAT PERINTAH AGAR PEGAWAI TAK LOLOS TWK MELEPASKAN PEKERJAAN   KEMENTERIAN PPPA: BPUM AKAN JADI DORONGAN PEMERINTAH TERHADAP PEREMPUAN PELAKU UMKM DALAM RANGKA PEMULIHAN EKONOMI   KEMENTERIAN PPPA USUL PEREMPUAN LEBIH BANYAK MENERIMA BANTUAN PRESIDEN USAHA MIKRO (BPUM)    JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: TEMPAT WISATA YANG BUKA SAAT LEBARAN WAJIB BATASI PENGUNJUNG DAN JAM OPERASIONAL    JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO MINTA MASYARAKAT TAK LAGI MEMBUAT KERUMUNAN DI MASA PANDEMI   KEMENLU: 76 PMI YANG DISEKAP PERUSAHAAN DI KAMBOJA JADI TPPO MELALUI CARA PENIPUAN, ANCAMAN DENDA, DAN PENYEKAPAN   KEMENLU: 76 PMI YANG DISEKAP PERUSAHAAN DI KAMBOJA DIDUGA MERUPAKAN KORBAN TINDAK PIDANA PERDAGANGAN ORANG (TPPO)