Kompas TV nasional peristiwa

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo Dukung Vaksin Nusantara: 2 Tahun Lagi, Seluruh Dunia Pakai Ini

Rabu, 14 April 2021 | 16:08 WIB
mantan-panglima-tni-gatot-nurmantyo-dukung-vaksin-nusantara-2-tahun-lagi-seluruh-dunia-pakai-ini
Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo saat menghadiri Muktamar XVIII Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Univeritas Muhammadiyah Malang (UMM), Jumat (3/8/2018). (Sumber: KOMPAS.com/Andi Hartik)

Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, menjadi salah satu yang menjalani pengambilan sampel darah di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, pada Rabu (14/4/2021).

Seperti diketahui, pengambilam sampel darah tersebut adalah bagian dari metode pelaksanaan uji vaksinasi terkait Vaksin Nusantara.

Baca Juga: Gatot Nurmantyo Ikut Uji Klinis Vaksin Nusantara Gagasan Terawan

Dalam pernyataannya, Gatot mengatakan, jika dirinya belum disuntik Vaksin Nusantara karena harus diambil sampel darah terlebih dahulu. Namun begitu, dia berharap ini jadi yang terbaik.

"Belum disuntik, diambil darahnya dulu. Mudah-mudahan ini yang terbaik," kata Gatot kepada wartawan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (14/4/2021).

Gatot menegaskan, dirinya bersedia mengikuti rangkaian ini karena sebagai bentuk dukungan terhadap Vaksin Nusantara yang digagas mentan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto.

“Sebagai putra bangsa, saya mendukung penuh vaksin nusantara,” ujar Gatot Nurmantyo.

Baca Juga: Belum Ada Izin BPOM, Ini Alasan Gatot Nurmantyo Ikut Uji Klinis Vaksin Nusantara

"Dan ingat kata-kata saya. Dua tahun yang akan datang, di seluruh dunia pasti menggunakan cara seperti ini. Mudah-mudahan benar."

Ia pun tidak mempermasalahkan jika Vaksin Nusantara belum mendapat persetujuan pelaksanaan uji klinis fase II oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

"Saya tidak tahu ada izin atau tidak, tapi saya ditawari untuk jadi (relawan) uji klinis, saya siap. Saya tahu, saya siap," kata Gatot Nurmantyo.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Bakso Mangkok Penggugah Selera

Senin, 8 Agustus 2022 | 10:44 WIB
Close Ads x