Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Personel Gabungan Jaga Titik Penyekatan

Kompas.tv - 13 April 2021, 11:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ratusan personel gabungan dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan serta Satpol PP Provinsi Jawa Tengah disiagakan, untuk melakukan pengamanan pencegahan mudik yang dilakukan masyarakat jelang Hari Raya Idul Fitri 2021. Pengamanan dilakukan di 14 titik penyekatan di perbatasan wilayah dan seluruh rest area wilayah Jawa Tengah.

Upacara gelar pasukan pengamanan keselamatan Candi 2021, Senin pagi resmi diluncurkan oleh Kapolda Jawa Tengah dalam menghadapi arus mudik jelang Hari Raya Idul Fitri. Penerapan pembatasan kegiatan masyarakat berskala kecil di rest area wilayah Jawa Tengah, nantinya akan didirikan posko yang terdiri dari posko pengamanan serta posko pelayanan kesehatan. Operasi keselamatan yang dilakukan dalam gelar pasukan candi 2021 tersebut, ditekankan pada pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Jawa Tengah.

Ada 14 titik pos penyekatan yang didirikan di wilayah timur, barat serta selatan Jawa Tengah tersebut, nantinya akan diisi petugas dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan serta Satpol PP Provinsi Jawa Tengah. Untuk 8 rest area yang berada di wilayah Jawa Tengah, difungsikan untuk memberikan edukasi serta pembagian masker.

 

#Posko #Mudik #Pengamanan

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x