Kompas TV internasional kompas dunia

Singapura Berencana Izinkan Perawat Muslim Gunakan Jilbab Mulai Agustus

Minggu, 11 April 2021 | 17:11 WIB
singapura-berencana-izinkan-perawat-muslim-gunakan-jilbab-mulai-agustus
Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong setelah melakukan vaksinasi Covid-19 dengan Pfizer, Jumat (8/1/2021). (Sumber: Singapore Ministry of Communications and Information via AP)

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong berencana memberi izin bagi perawat Muslim untuk menggunakan jilbab.

Lee mengungkapkan dirinya berharap izin itu sudah bisa diterapkan pada Agustus nanti bertepatan dengan Reli Hari Nasional.

Pada Facebook miliknya, Lee mengaku telah berdikusi dengan pemimpin agama dan komunitas Melayu serta Muslim di negara itu.

Baca Juga: Istana Buckingham Umumkan Tanggal Pemakaman Pangeran Philip, Suami Ratu Inggris Elizabeth II

Hal itu dilakukan karena ia ingin memberikan izin kepada perawat Muslim untuk menggunakan jilbab dengan cara yang jujur, hidup dan tulus.

“Kami telah melakukan dan berkonsultasi dengan pemimpin komunitas. Tetapi kami masih membutuhkan waktu untuk menyiapkan dasarnya, sebelum membuat keputusan,” tulisnya dikutip dari Malay Mail.

Lee pun menegaskan pemerintah ingin memastikan warga Singapura, baik Muslim atau non-Muslim, siap untuk menerima langkah itu.

Penulis : Haryo Jati | Editor : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:29
EKONOMI MINUS 0,74 PERSEN, DEPUTI III KSP: PEMULIHAN EKONOMI DI INDONESIA MULAI TERLIHAT    WHO: INDIA SUMBANG 46% KASUS BARU COVID-19 DI DUNIA   MENPAREKRAF: EKOSISTEM PENDANAAN ADALAH HAL PENTING UNTUK MENDORONG INDUSTRI FESYEN LOKAL   JELANG LEBARAN, MENPAREKRAF SANDIAGA UNO IMBAU MASYARAKAT DISIPLIN TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   BPJS KESEHATAN: PROGRAM JKN-KIS SUDAH MENCAKUP 82 PERSEN PENDUDUK INDONESIA   BPJS KESEHATAN TARGETKAN PROGRAM JKN-KIS BISA MENCAKUP 98 PERSEN PENDUDUK INDONESIA   PEMKOT YOGYAKARTA IZINKAN WARGA DI ZONA KUNING & HIJAU LAKSANAKAN SHALAT IDUL FITRI DI MASJID DENGAN PROKES KETAT   TNI AKAN BANTU MENGAMANKAN JALANNYA PEMBANGUNAN 5.000 BASE TRANSCEIVER STATION (BTS) DI WILAYAH PAPUA DAN NATUNA   KEMENTERIAN KESEHATAN: SEBANYAK 49 WARGA NEGARA INDIA YANG MASUK INDONESIA POSITIF COVID-19   OPERASI KETUPAT 2021, KAKORLANTAS: 155.000 PERSONEL GABUNGAN AKAN DITEMPATKAN DI 381 TITIK PENYEKATAN   OPERASI KETUPAT 2021, POLRI LIBATKAN 155.000 PERSONEL GABUNGAN   KETUA SATGAS: PENERAPAN PROKES JADI KUNCI GUNA HINDARI VARIAN BARU VIRUS KORONA YANG SUDAH MASUK INDONESIA   DEPUTI I KSP FEBRY CALVIN TETELEPTA SEBUT TOL BECAKAYU DAPAT TERSAMBUNG DAN BEROPERASI PENUH TAHUN INI   PIMPINAN PUSAT MUHAMMADIYAH TETAPKAN 1 SYAWAL 1442 JATUH PADA KAMIS, 13 MEI 2021