Kompas TV nasional sapa indonesia

Gempa Jawa Timur, Gubernur: Ada 3 Kabupaten Kena Terparah

Sabtu, 10 April 2021 | 23:32 WIB

KOMPAS.TV - Seperti apa dampak gempa yang mengguncang Jawa Timur? Seberapa besar kerusakan yang ditimbulkan?

Gempa bermagnitudo 6.1 mengguncang Malang dan wilayah lain di Jawa Timur.

Kepala BMKG Kabupaten Malang menyebut getaran gempa tersebut meluas ke sejumlah wilayah Jawa Timur dan sekitarnya.

Seperti di Surabaya, gempa dirasakan di salah satu pusat perbelanjaan. Para pengunjung tampak panik dan berhamburan keluar gedung mal.

Gempa dirasakan pengunjung mal selama kurang lebih 5 detik dan membuat mereka takut.

Kepanikan warga akibat gempa juga terjadi di Lumajang, Jawa Timur. Para pengunjung sebuah pusat perbelanjaan panik dan berusaha keluar dari gedung.

Menurut warga, getaran gempa terasa sekali di Kabupaten Lumajang hingga mengakibatkan sejumlah rumah banyak yang retak dan ambruk.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.

Penulis : Christandi Dimas





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:02
TIM DAYUNG KAYAK INDONESIA YAKIN LOLOS KUALIFIKASI OLIMPIADE TOKYO   TIM KANADA MUNDUR DARI KUALIFIKASI SENAM OLIMPIADE TOKYO DENGAN ALASAN MASIH ADANYA PANDEMI KORONA   WHO BERI DUKUNGAN BAGI PELAKSANAAN OLIMPIADE TOKYO PADA 23 JULI-8 AGUSTUS 2021   UNI EROPA SEPAKAT TAMBAH 1,8 MILIAR DOSIS VAKSIN BUATAN BIONTECH/PFIZER   PEMUSATAN LATIHAN SEPAK BOLA TIMNAS THAILAND DIHENTIKAN SETELAH 2 PEMAIN PUTRA & 1 PEMAIN PUTRI POSITIF COVID-19   TOTTENHAM HOTSPUR KALAH 1-3 DARI LEEDS UNITED DALAM PEKAN KE-35 LIGA INGGRIS DI STADION ELLAND ROAD   STRIKER ASAL BRASIL, NEYMAR JR, PERPANJANG KONTRAK DI PARIS SAINT-GERMAIN HINGGA 2025   SEBANYAK 40 ORANG MENINGGAL AKIBAT LEDAKAN DI LUAR SEKOLAH DI KABUL, AFGHANISTAN   PAKISTAN HAPUS LIBUR IDUL FITRI GUNA CEGAH LONJAKAN KASUS POSITIF COVID-19   AUSTRALIA TUTUP PERBATASAN DARI PENGUNJUNG ASING HINGGA AWAL 2022   SINGAPURA TINJAU KEMBALI "TRAVEL BUBBLE" DENGAN HONG KONG AKIBAT KENAIKAN KASUS COVID-19   SEBANYAK 56 WARGA PERUMAHAN RSS SIDOKERTO, PATI, JATENG, POSITIF COVID-19   GUBERNUR GANJAR PRANOWO MINTA PENGAWASAN KAPAL ASING MASUK KE JATENG DIPERKETAT   BPTJ MINTA TAMBAHAN PERSONEL UNTUK PENYEKATAN TOL SELAMA LARANGAN MUDIK GUNA CEGAH ANTREAN PANJANG