Kompas TV regional berita daerah

Antisipasi Jelang Ramadan, PMI Gelar Donor Darah Massal

Kompas.tv - 10 April 2021, 23:18 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Kegiatan donor darah massal sendiri dilaksanakan di kantor PMI unit donor darah Kabupaten Pekalongan. Bekerjasama dengan salah satu bank milik pemerintah selama dua hari, donor darah massal yang dilakukan PMI menargetkan 250 kantong darah.

Donor darah yang dilakukan merupakan upaya menjaga stok ketersediaan darah di bulan ramadhan. Karena biasanya pada bulan puasa permintaan darah cenderung meningkat namun jumlah pendonor menurun.

Menurut kepala udd PMI Kabupaten Pekalongan Suryadi, mengatakan kecenderungan masyarakat enggan berdonor di bulan puasa karena  khawatir kondisi badan akan lemas. Padahal UDD PMI Kabupaten Pekalongan selalu buka 24 jam meskipun di bulan puasa dan bisa mendonorkan darahnya pada malam hari.

Suryadi menambahkan, selain pendonor bisa datang ke kantornya, PMI Kabupaten Pekalongan juga jemput bola ke masjid-masjid maupun ke sejumlah kantor dengan sasaran karyawan swasta. Pihaknya yakin target 250 kantong darah bisa terlaksana karena antusiasme warga yang mendonorkan darahnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x