Kompas TV klik360 cerita indonesia

Kejar Jokowi, Siswa di Lembata Ini Berhasil Berikan Surat Secara Langsung

Sabtu, 10 April 2021 | 11:46 WIB

LEMBATA, KOMPAS.TV - Inilah video seorang siwa di Lembata, Nusa Tenggara Timur mengejar mobil Presiden Joko Widodo pada Jumat (9/4/2021). Video ini diunggah oleh akun Facebook Araso Crew. 

Siswa ini bernama Vidi Making. Ia nekat mengejar mobil Presiden Jokowi dan sempat ditegur oleh Paspampres. Namun, Vidi berhasil memberikan sepucuk surat untuk Presiden Jokowi secara langsung saat Jokowi dan rombongan melintas di Desa Waikupang menuju Desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, pada Jumat (9/4/2021) siang.

Dilansir dari Tribunnews.com (9/4/2021) Vidi mengatakan ia sengaja menunggu Presiden Jokowi.

"Saya berdiri di tempat yang sepi, di dekat jalan rusak supaya laju kendaraan (mobil presiden) pelan," ujar Vidi.

Vidi mengatakan surat yang ditulisnya berisi keluhan-keluhan masyarakat Lembata seperti BBM yang mahal, pengrusakan kawasan mangrove, penuntasan kasus korupsi dan pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Lembata yang tidak merata.

Presiden Jokowi mengucapkan bela sungkawa atas terjadinya bencana di NTT.

Video Editor: Novaltri Sarelpa

Penulis : Sadryna Evanalia





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:10
FEDERASI SEPAK BOLA SPANYOL JATUHKAN SANKSI MELARANG RONALD KOEMAN DAMPING BARCELONA DI 2 PERTANDINGAN   CEDERA BETIS, BINTANG PSG KYLIAN MBAPPE TERANCAM ABSEN PADA LEG KEDUA SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS LAWAN MANCHESTER CITY   SEBANYAK 30 ORANG DI LOGAR, AFGHANISTAN, TEWAS AKIBAT LEDAKAN BOM MOBIL   LAKUKAN UJI COBA, INGGRIS IZINKAN 3.000 WARGANYA MENARI TANPA JARAK DI ACARA DISKOTEK MALAM   POLIS DIRAJA MALAYSIA SELAMATKAN 11 PEREMPUAN WNI YANG DIDUGA MENJADI KORBAN EKSPLOITASI DI SEBUAH RESTORAN   TELKOM JAYAPURA MENYATAKAN KABEL LAUT MILIKNYA PUTUS PADA TITIK 360 KM SEHINGGA JARINGAN KOMUNIKASI TERGANGGU   TIM AHLI JEMBATAN DARI KEMENTERIAN PUPR PERIKSA FONDASI JEMBATAN MAHKOTA II SAMARINDA YANG BERGESER AKIBAT LONGSOR   BNPB MEMPERKIRAKAN INDONESIA AKAN KEMBALI TERDAMPAK SIKLON TROPIS, KHUSUSNYA DI WILAYAH LAUT BAGIAN SELATAN   KEMENTAN: ADA 8 JUTA PETANI BARU DI INDONESIA KARENA KONDISI PANDEMI KORONA   SEBANYAK 5 ANGGOTA POLRESTABES SURABAYA DAN 3 WARGA SIPIL DITANGKAP SAAT PESTA NARKOBA DI HOTEL   LIMA MASJID DI 5 KECAMATAN DI TULUNGAGUNG DITUTUP SEMENTARA KARENA KASUS COVID-19   PEMKAB GUNUNG KIDUL, DIY, MINTA SATGAS COVID-19 TINGKAT KECAMATAN DAN DESA PANTAU PERANTAU   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO MINTA BURUH TAK TURUN KE JALAN PERINGATI "MAY DAY" KARENA MASIH PANDEMI KORONA   TIGA KORBAN LONGSOR DI AREAL PLTA BATANG TORU ADALAH 1 PEREMPUAN DEWASA & 2 ANAK-ANAK