Kompas TV klik360 cerita indonesia

Video Viral Jokowi Menangis Saat Berkunjung ke Adonara, NTT

Sabtu, 10 April 2021 | 11:34 WIB

ADONARA, KOMPAS.TV - Beredar sebuah video yang viral di media sosial. Video tersebut memperlihatkan Presiden Jokowi yang tampak mengusap kedua matanya.

Jokowi disebut-sebut menangis saat berkunjung ke wilayah terdampak bencana Badai Seroja di Adonara, Nusa Tenggara Timur pada Jumat, 9 April 2021.

"Sampe menangis @jokowi Terimakasih banyak pak de atas kunjungan nya ke bumi ikan paus," tulis akun Instagram @lembatamanisle (9/4/2021).

Warga Adonara telah menunggu Presiden Joko Widodo. Mereka menyambut kedatangan Presiden Jokowi dengan riuh meski mereka dilanda bencana.

Presiden Jokowi pun mengatakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat siap merelokasi dan membangun kembali rumah warga yang rusak akibat bencana ini.

"Kementerian PU siap untuk membangun kembali rumahnya secepat-cepatnya," ujar Presiden Jokowi pada Jumat (9/4/2021).

Jokowi juga mengingatkan warga agar tetap menjaga protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

"Saya lihat ini semua banyak berkumpul, jangan lupa dipake maskernya!" ujar Jokowi.

Video Editor: Novaltri Sarelpa

Penulis : Sadryna Evanalia





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:37
BMKG MEMPREDIKSI SEBAGIAN WILAYAH JABODETABEK AKAN HUJAN DENGAN INTENSITAS RINGAN PADA SORE HARI INI   MOTOGP INDONESIA DI SIRKUIT MANDALIKA, NTB, RESMI DIGELAR PADA 2022   PEMERINTAH TIONGKOK MENGHENTIKAN PENDAFTARAN SEKOLAH BISNIS YANG DIDIRIKAN OLEH PENDIRI ALIBABA GROUP JACK MA   PEMERINTAH MEMBUKA JALUR FORMASI BAGI LULUSAN TERBAIK DAN DISABILITAS DALAM SELEKSI CPNS 2021   ICW: SEPANJANG 2020 ADA 1.298 TERDAKWA KASUS KORUPSI, KERUGIAN NEGARA RP 56,7 TRILIUN   KHAWATIR KRISIS PANGAN, WAGUB JAWA BARAT UU RUZHANUL ULUM MINTA PETANI TIDAK ALIH FUNGSIKAN SAWAH   KEPALA KSP MOELDOKO INGATKAN PENTINGNYA KEBERAGAMAN DAN TOLERANSI DALAM KEHIDUPAN BERBANGSA DAN BERNEGARA   WARGA LANSIA DI DEPOK AKAN DIANTAR JEMPUT JIKA MENDAFTARKAN DIRI UNTUK VAKSINASI COVID-19 DI RSUI HINGGA 13 APRIL 2021   KEPALA BNPB MINTA TEMPAT RELOKASI KORBAN BENCANA NTT SEGERA DISIAPKAN   KASATPOL PP DKI ARIFIN TEGASKAN MASYARAKAT YANG INGIN BERJUALAN TAKJIL SELAMA BULAN RAMADAN HARUS PATUHI PROKES   KEMENKES: ADA 17 LABORATORIUM YANG BISA DIGUNAKAN UNTUK MENDETEKSI MUTASI COVID-19 DI INDONESIA   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA: TUGU SEPEDA SENILAI RP 800 JUTA YANG DITENGAH DIBANGUN UNTUK TEMPAT SWAFOTO MILENIAL   LAYANAN BUS AKAP DITUTUP PADA 6-17 MEI 2021, TERMINAL TANJUNG PRIOK HANYA LAYANI RUTE JABODETABEK   WAPRES MA’RUF AMIN ANJURKAN TAK GELAR SHALAT TARAWIH DI MASJID ZONA MERAH COVID-19