Kompas TV regional berita daerah

Koleksi Motor Tua Datangkan Cuan, Produksi 1960-an Terjual Puluhan Juta

Kompas.tv - 9 April 2021, 16:12 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BLITAR, KOMPAS.TV - Berawal dari kecintaannya pada motor tua, seorang pemuda di Kota Blitar Jawa Timur sukses mendirikan usaha kolektor dan restorasi motor klasik. Di tangan pemuda itu, motor tua yang rusak dan berkarat dapat diubah menjadi motor klasik dengan nilai jual tinggi.

Adalah Irfan Nur Fajar, pria asal Kelurahan Gedog Kota Blitar, yang sukses merestorasi motor tua menjadi motor klasik yang cantik dan bernilai jual tinggi.

Baca Juga: Mengintip Koleksi Koran dan Tabloid Lawas Milik Engkos Kosasih

Berawal dari kecintaannya pada sepeda motor tua, pemuda 26 tahun itu, mulai mengoleksi sejumlah motor produksi tahun 1960 hingga 2000 an. Bermodalkan uang 600 ribu rupiah, ia kini memiliki 50 unit sepeda motor tua.

Selain dijadikan koleksi, Irfan juga membuka bisnis restorasi motor tua. Berbekal kemampuan otomotif yang didapatkan dari bangku SMA, ia mulai merombak sejumlah motor tua yang rusak menjadi seperti baru lagi.

Tidak disangka, banyak warga yang tertarik pada motor tua hasil restorasinya. Selain dari Blitar, pembeli juga datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga: Proyeksi Cerah Saham Properti, Saat yang Tepat Koleksi Properti?

Rata-rata 5 hingga 10 unit motor tua terjual dalam sebulan dengan harga 5 hingga 20 juta rupiah per unit. Setelah 4 tahun berjalan, Irfan mampu mengantongi pendapatan puluhan juta setiap bulannya.

Meski berusia tua, namun motor koleksi Irfan tetap dilengkapi surat kendaraan.

#KoleksiMotorTua #Cuan #Blitar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x