Kompas TV internasional kompas dunia

Viral Biawak Ngamuk di Minimarket, Panjat Rak Makanan dan Buat Pengunjung Panik

Kompas.tv - 9 April 2021, 16:38 WIB
viral-biawak-ngamuk-di-minimarket-panjat-rak-makanan-dan-buat-pengunjung-panik
Biawak yang menyerbu minimarket menjatuhkan barang-barang ke seluruh lantai saat dia memanjat untuk mencapai rak paling atas. (Sumber: Metro.co.uk)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

BANGKOK, KOMPAS.TV - Seekor biawak yang mengamuk mengejutkan pekerja minimarket di Thailand ketika biawak tersebut menyerbu toko dan naik ke atas rak makanan.

Reptil sepanjang 6 kaki itu muncul dari sungai terdekat dan berlari ke toko 7-Eleven di pinggiran Bangkok pada hari Selasa (6/4/2021) kemarin.

Biawak tersebut berhasil memanjat rak makanan yang ada di sudut ruangan dan menjatuhkan beberapa barang ke lantai dalam prosesnya sebelum diam di atas rak makanan.

Beberapa orang di toko terdengar berteriak dalam rekaman viral kejadian tersebut. Para staf dan pelanggan yang ketakutan, mereka bersembunyi di balik konter.

Awalnya, biawak tersebut tampak mencoba membuka pintu lemari es. Tetapi setelah mengangkat cakar ke kaca lemari es, dia malah memilih untuk memanjat rak dan diam di atas rak makanan itu hampir satu jam.

Baca Juga: Viral Video Pria Kenakan Jersey Liverpool Tertidur di Mobil Hingga Sebabkan Kemacetan Lalu Lintas

Di alam liar, hewan itu bisa memanjat pohon jika mereka takut. Seorang asisten yang khawatir lalu menelepon polisi yang datang dengan tim penanganan reptil untuk menjerat biawak tak lama setelah makan siang.

Melansir dari Metro, salah satu asisten menjelaskan bahwa bantuan akhirnya tiba dan berhasil mengusir reptil itu keluar dari minimarket.

"Biawak itu diam di rak selama satu jam. Tim penyelamat tiba dan mengusirnya. Tapi mereka tidak menangkapnya lalu biawak itu kabur ke semak-semak."

"Aku belum pernah melihat biawak sebesar itu seumur hidupku, jadi sangat mengejutkan jika ada yang datang ke toko. Ada hutan di belakang toko, jadi kami pikir itu berasal dari sana."



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x