Kompas TV klik360 cerita indonesia

Mencicipi Bakso Tumpeng Purwakarta: Bentuknya Tidak Biasa, Rasanya Luar Biasa!

Jumat, 9 April 2021 | 12:59 WIB

PURWAKARTA, KOMPAS.TV - Bentuknya seperti kerucut yang dibalur dengan sambal. Saat dibelah, di dalamnya terdapat sejumlah telur burung puyuh dan bakso kecil yang akan menambah selera makan anda.

Ini adalah bakso tumpeng yang dinamakan seperti ini lantaran bentuknya yang mengerucut menyerupai tumpeng.

Kedai bakso tumpeng ini berlokasi di Desa Cibogohilir, kecamatan Plered, Purwakarta, Jawa Barat.

Bagi para penyuka bakso, bakso tumpeng bisa menjadi pilihan untuk dapat dinikmati. Menurut Dede Nurhasanudin, salah seorang pembeli mengatakan, bentuknya memang tidak biasa tetapi rasanya luar biasa.

Oktavia sang penjual bakso tumpeng menyebut jika bahan pembuatan bakso tumpeng ini sama dengan bakso pada umumnya, yakni menggunakan daging giling dan tepung.

Bakso tumpeng ini sengaja dicetak menyerupai tumpeng demi menarik minat konsumen untuk mencobanya.

Harga satu porsi bakso tumpeng dibanderol Rp16.000,- saja. Dengan harga tersebut, anda sudah bisa menikmati kelezatan bakso tumpeng yang berisi telur puyuh, baso kecil, daging cincang, serta sambal.

Sebagai pelengkap, bagian luarnya ditaburi seledri, bawang goreng dan tentunya bumbu cair dengan rasa pedas yang menggoda.

Tapi bagi penikmat bakso yang tidak tahan akan pedas, di tempat ini juga disediakan bakso tumpeng yang non pedas

Selain disajikan dalam menu mie bakso tumpeng, bakso tumpeng juga dapat dikolaborasikan dengan mi ayam bakso tumpeng.

Video Editor: Lisa Nurjannah

Penulis : Aryo bimo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:01
TENGGELAMKAN EKS KRI BALIKPAPAN DALAM LATIHAN GABUNGAN, KRI CLURIT 641 DAN KRI KUJANG 642 TEMBAKKAN RUDAL C-705   KEMENHUB & POLRI AKAN TERAPKAN SANKSI TERHADAP KENDARAAN YANG NEKAT BEROPERASI SELAMA PENIADAAN MUDIK   ADA LARANGAN MUDIK, KEMENHUB: SEMUA MODA TRANSPORTASI DARAT, LAUT, UDARA, TAK BOLEH ANGKUT PENUMPANG 6-17 MEI 2021   TAMAN MINI INDONESIA INDAH (TMII) TETAP BEROPERASI SEPERTI BIASA SELAMA PROSES PENGAMBILALIHAN OLEH NEGARA   PRESIDEN JOKOWI SERUKAN PENOLAKAN TERHADAP NASIONALISME VAKSIN   PRESIDEN JOKOWI MENYATAKAN SAAT INI NASIONALISME VAKSIN COVID-19 SEMAKIN MENINGKAT   DINKES DKI TENGAH MENGKAJI VARIAN VIRUS KORONA BARU E484K YANG TERDETEKSI DI JAKARTA   WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI CAPAI 4.190: 3.276 SEMBUH, 179 MENINGGAL DUNIA, DAN 735 DALAM PERAWATAN   PRESIDEN JOKOWI MENDORONG NEGARA D-8 PULIHKAN EKONOMI GLOBAL LEWAT PERDAGANGAN   DALAM KTT D-8, PRESIDEN JOKOWI MENDORONG AGAR INDUSTRI “START UP” TERUS DIKEMBANGKAN   TNI & POLRI MASIH UPAYAKAN EVAKUASI KORBAN DAN SALURKAN BANTUAN KEPADA MASYARAKAT TERDAMPAK BENCANA NTT   KEPALA BNPB DONI MONARDO: JUMLAH KORBAN MENINGGAL TERBANYAK DITEMUKAN DI FLORES TIMUR, TEPATNYA DI PULAU ADONARA   BNPB: KORBAN MENINGGAL AKIBAT BENCANA DI NTT CAPAI 163 ORANG & 45 ORANG DINYATAKAN HILANG ATAU MASIH DALAM PENCARIAN    GUBERNUR NTT VIKTOR BUNGTILU LAISKODAT MENETAPKAN STATUS TANGGAP DARURAT BENCANA MULAI 6 APRIL HINGGA 5 MEI 2021