Kompas TV regional berita daerah

Siswa Antusias Ikuti Pembelajaran Tatap Muka

Kompas.tv - 9 April 2021, 04:10 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Para murid SMP Negeri 3 Kota Pekalongan mulai berangkat ke sekolah, untuk mengikuti uji coba pembelajaran tatap muka. Sebelum masuk ke ruangan, tampak para siswa mengenakan masker dan mencuci tangannya dengan sabun, serta dicek suhu tubuh oleh salah seorang guru. 

 

Mereka menjalani pembelajaran dengan durasi 2,5 jam. Mulai pukul 07.30 hingga 10.00 WIB. Ellisa, salah seorang siswa menuturkan rasa senangnya mengikuti pembelajaran tatap muka ini. Pasalnya selama ini ia sudah merasa jenuh dengan pembelajaran metode daring. Menurut kepala sekolah, pembelajaran tatap muka kali ini hanya diikuti oleh kelas 7 dan 8. Karena kelas 9 sudah akan mengikuti ujian. 

 

Berdasarkan kuesioner sekolah. Orang tua siswa sebanyak 96,4 persen setuju adanya pembelajaran tatap muka, dan sebanyak 3,6 persen orang tua siswa tidak setuju adanya pembelajaran tatap muka karena pandemi yang belum berakhir.

 

Uji coba pembelajaran tatap muka akan berlangsung dari tanggal 5-10 april, kemudian tanggal 14-15 akan dievaluasi, jika hasilnya baik maka pembelajaran tatap muka akan dilanjutkan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x