Kompas TV internasional kompas dunia

Brussels, Belgia: Hujan Salju di Bulan April Selimuti Tulip yang Hampir Mekar

Kompas.tv - 7 April 2021, 19:22 WIB
brussels-belgia-hujan-salju-di-bulan-april-selimuti-tulip-yang-hampir-mekar
Foto yang diabadikan pada 6 April 2021 ini menunjukkan salju yang menyelimuti pucuk bunga tulip di Taman Peringatan 50 Tahun (Park of the Fiftieth Anniversary) di Brussel, Belgia. (Sumber: Xinhua/Zhang Cheng)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Eddward S Kennedy

BRUSSELS, KOMPAS.TV - Masyarakat Brussels, Belgia, pada Selasa (06/04/2021) mendapati guyuran hujan salju yang jarang terjadi di bulan April. Hujan salju menurut perkiraan kantor cuaca setempat akan mengguyur ibu kota Belgia itu pada siang hari, seperti dilansir Xinhua, Rabu, (07/04/2021)

Salju juga menyelimuti sejumlah besar wilayah lainnya di Eropa pada Selasa di saat gelombang dingin melanda kawasan itu selama liburan Paskah.

Bulan April sepanjang sejarah kota Brussels adalah saatnya musim semi, bunga mulai merekah, burung mulai berkicau, dan tupai mulai berlompatan. 

Suhu biasanya menghangat hingga 15' celcius dan tanah mulai hijau seiring tumbuhnya rumput. Namun saat ini terjadi sedikit anomali cuaca, Brussels mengalami hujan salju dan sebagian besar Eropa juga mendapat gelombang dingin dengan salju yang sporadis. 

Seorang warga mengajak anjingnya berjalan-jalan di tengah salju di Taman Peringatan 50 Tahun (Park of the Fiftieth Anniversary) di Brussel, Belgia, pada 6 April 2021. (Sumber: Xinhua/Zhang Cheng)
Sebuah bangku tua yang kosong di tengah taman kota Brussels. Bangku itu biasanya sudah diduduki banyak jiwa yang rindu matahari musim panas yang biasanya bermula di awal musim semi bulan April. (Sumber: Xinhua/Zhang Cheng)
Seorang lelaki menggunakan payung untuk melindungi diri dari sabetan salju yang tajam saat tertiup angin kencang di Brussels, Belgia (Sumber: Xinhua/Zhang Cheng)
Seorang perempuan bersama anjing peliharaannya berjalan menyusuri setapak di taman kota Brussels, Belgia yang penuh pohon-pohon tua. (Sumber: Xinhua/Zhang Cheng)
Seorang lelaki terlihat lari pagi di Brussels yang bersalju di bulan April. (Sumber: Xinhua/Zhang Cheng)
Sebuah menara jaga kecil berdiri menantang salju di bulan April, saat Brussels dihantam hujan salju pada masa yang semestinya masuk musim semi (Sumber: Xinhua/Zhang Cheng)


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x