Kompas TV nasional peristiwa

Habib Husein Disebut Terlibat Aksi Teror, Eks Pengacara FPI: Sudah Dipecat dari FPI Sejak 2017

Senin, 5 April 2021 | 18:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Terkait dengan pengakuan empat terduga teroris yang menyebut nama Habib Husein, Kuasa Hukum Rizieq Shihab Aziz Yanuar menyatakakan jika Habib Husein telah dipecat dari FPI sejak 2017.

Dalam pengakuan yang disampaikan empat terduga teroris kerap mengikuti pengajian yang dipimpin Habib Husein di Condet .

“Ini bukti Husein Hasny sudah dipecat dari FPI dari 2017. Sejak lama FPI mencium ini adalah salah seorang dari banyak garapan operasi intelijen untuk pembusukan FPI dan terbukti saat ini,” ujar Aziz Yanuar melalui pesan singkat kepada KompasTV.

Sebelumnya pada 29 Maret 2021, Husein Hasny ditangkap Densus 88 di Condet, Jakarta Timur.

Selain menangkap, ditemukan juga kartu anggota dan sejumlah atribut FPI.

Bahkan Densus 88 juga menemukan bahan dasar peledak TATP.

Kapolda Metro Jaya menyebut Husein memiliki peran penting yakni sebagai donatur perakitan bom.

Empat terduga teroris yang ditangkap Densus 88 di Jakarta dan Bekasi membuat sejumlah pengakuan soal rencana teror yang akan dilakukan.

Keempat orang tersebut adalah Bambang Setiono, Ahmad Junaidi, Zulaimi Agus, dan Wiloso Jati.

Keempat terduga teroris ini mengaku sebagai simpatisan FPI, organisasi yang telah dibubarkan pemerintah.

Dari pengakuan terduga teroris yang ditangkap di Bekasi dan Jakarta Timur pada penggerebekan pekan lalu, dua terduga menyampaikan adanya rencana teror yang akan dilakukan.

Terduga teroris berencana untuk meledakkan SPBU dengan tuntutan pembebasan Rizieq Shihab.

Pengakuan lainnya disampaikan terduga lain yang menyatakan akan ledakkan industri yang berasal dari Tiongkok.

Salah satu terduga teroris yang ditangkap di Bekasi dan Jakarta bernama Zulaimi Agus menyatakan dirinya belajar merakit bom dari sosial media.

Dalam kesaksiannya Zulaimi menyebut nama Habib Husein.

Penulis : Reny Mardika





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:43
AC MILAN TUMBANGKAN TORINO 7-0 PADA LAGA PEKAN KE-36 LIGA ITALIA   PRESIDEN TURKI RECEP TAYYIP ERDOGAN MINTA SELURUH DUNIA PERLU MEMBERIKAN PELAJARAN KEPADA ISRAEL   PRESIDEN TURKI RECEP TAYYIP ERDOGAN DAN PRESIDEN RUSIA VLADIMIR PUTIN BAHAS KONFLIK ISRAEL-PALESTINA LEWAT TELEPON   INDIA UCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA INDONESIA ATAS KIRIMAN BANTUAN BERUPA 200 OKSIGEN KONSENTRATOR   SATGAS SEBUT KASUS POSITIF COVID-19 DI SUMATERA NAIK, SEMENTARA DI JAWA MENURUN   GUBERNUR ANIES BASWEDAN SEBUT MALAM TAKBIRAN DI JAKARTA BERJALAN AMAN TANPA KERUMUNAN   GUBERNUR ANIES BASWEDAN UCAPKAN TERIMA KASIH UNTUK WARGA JABODETABEK YANG MEMILIH TIDAK MUDIK   GUBERNUR ANIES BASWEDAN: “CROWD FREE NIGHT” BUKAN HANYA DI SUDIRMAN-THAMRIN, MELAINKAN DI SELURUH WILAYAH JAKARTA   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN BERLAKUKAN “CROWD FREE NIGHT” ATAU MALAM BEBAS KERUMUNAN SAAT MALAM TAKBIRAN   KRL YOGYAKARTA-SOLO TETAP BEROPERASI SELAMA LIBUR LEBARAN MULAI PUKUL 05.00-19.10 WIB   MENTERI AGAMA YAQUT CHOLIL QOUMAS INGATKAN UMAT ISLAM UNTUK PATUHI PROTOKOL KESEHATAN SAAT IDUL FITRI   MENHUB BUDI KARYA SUMADI PREDIKSI ARUS BALIK LEBARAN AKAN TERJADI PADA TANGGAL 16 DAN 17 MEI   KEMENKES: JUMLAH MASYARAKAT YANG SUDAH DIVAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA SUDAH MENCAPAI 8.918.784 ORANG   HINGGA 12MEI 2021, KASUS COVID-19 DI INDONESIA CAPAI 1.728.204 ORANG, 1.584.878 SEMBUH, DAN 47.617 MENINGGAL DUNIA