Kompas TV nasional viral

Tampilan Berubah, Netizen Komplain Shopee Tak Bisa Pilih Jasa Pengiriman

Kompas.tv - 5 April 2021, 13:50 WIB
tampilan-berubah-netizen-komplain-shopee-tak-bisa-pilih-jasa-pengiriman
Iklan Shopee diduga plagiat lagu girlband Oh My Girl. (Sumber: Youtube/Shopee Indonesia)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Eddward S Kennedy

SOLO, KOMPAS.TV - Ramai di media sosial, netizen memberikan rating paling rendah kepada aplikasi jual beli Shopee karena tak bisa memilih jasa pengiriman atau kurir ketika berbelanja.

Sebelumnya, pengguna Shopee dapat memilih kurir sesuai keinginannya untuk mengirimkan pesanan belanjanya. Namun, dalam berbagai keluhan yang dilontarkan netizen, Shopee hanya memunculkan satu layanan saja.

"Kembalikan opsi pilihan kurir seperti dulu! Saya gak cari soal gratis ongkirnya, tapi soal cepat atau enggaknya barang itu nyampe ke tangan saya," keluh salah satu netizen.

Baca Juga: Foto Kebersamaan Nadya Arifta Dibawa Kondangan Kaesang Pangarep Kembali Viral

"Gak bisa pilih jasa kirim sekarang. Bisa pilih setelah satu jam pemesanan. Woy kenyamanan belanja seseorang berbeda-beda," tulis netizen lain.

Dalam konfirmasinya kepada Kompas.com, Senin (05/04/2021) Handhika Jahja, Direktur Eksekutif Shopee Indonesia menjelaskan, pengguna Shopee baik pembeli atau penjual masih dapat memilih jasa pengiriman sesuai dengan preferensi masing-masing.

Karena perubahan tampilan Shopee yang berubah, Handhika mengatakan, para pengguna jadi kurang terbiasa dibanding tampilan sebelumnya.

Baca Juga: MAMAMOO Hadir dalam Shopee 4.4 Mega Shopping Day TV Show, Catat Tanggalnya!

"Untuk pemilihan kurir di Shopee, penjual dapat secara langsung memilih preferensi jasa kirim yang diinginkan melalui situs Seller Centre masing-masing. Kami dapat memastikan bahwa proses pemilihan kurir ini tidak berubah dari sebelumnya," terangnya kepada Kompas.com.

Handhika melanjutkan perubahan yang dilakukan pihaknya untuk memberikan pengalaman belanja yang lebih baik.

Baca Juga: Netizen RI Kembalikan Rating ReStock Milik Asing, Usai Salah Sasaran Amuk

Pilihan jasa kirim secara otomatis akan muncul setelah pengguna membeli produk dan pembeli dapat memilih layanan pengiriman yang diinginkan.

"Pada tampilan jasa kirim yang baru, para pengguna Shopee masih dapat memilih dan mengubah jasa kirim dengan memilih Pesanan lalu klik Ubah Jasa Kirim," lanjutnya.

Dia menambahkan, dengan perubahan tampilan yang baru tak ada pengaruhnya dengan layanan cash on delivery (COD) milik Shopee.

Baca Juga: Polisi Ringkus Tersangka Kurir 1 Kilogram Sabu




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x