Kompas TV nasional peristiwa

Kondisi Terkini Banjir Bandang di Flores Timur, NTT

Senin, 5 April 2021 | 13:24 WIB

FLORES, KOMPAS.TV - Banjir bandang di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, tepatnya di Pulau Adonara, membuat banyak warga mengungsi.

Terdapat 3 kecamatan yang terdampak yakni, Kecamatan Ile Boleng, Kecamatan Adonara Timur, Dan Wotan Ulumado.

Data sementara BPBD hingga Minggu (04/04) sore menyatakan, 41 warga meninggal dunia akibat banjir.

Untuk membantu proses evakuasi warga terdampak banjir, Tim Basarnas Maumere bersiap untuk bertolak dari pelabuhan Larantuka, Nusa Tenggara Timur.

Namun, tim masih menunggu hingga cuaca membaik, guna menuju ke lokasi banjir bandang.

Sebelumnya, sudah ada 10 anggota Basarnas yang tiba di lokasi bencana, dan membantu warga.

Tim Basarnas membawa serta alat-alat pendukung guna melakukan evakuasi di lokasi bencana.

Namun, akibat cuaca buruk, evakuasi Tim Basarnas terhambat.

Selain puluhan orang meninggal, data BPBD NTT menyebutkan, 9 warga luka-luka dan 27 lainnya masih dalam pencarian. Diduga tidak sedikit warga masih terjebak longsor.

Bupati Flores Timur menyatakan, dirinya memperkirakan korban meninggal mencapai 60 orang yang dilaporkan BPBD. Sebelumnya 39 korban meninggal telah dievakuasi.

Korban meninggal dilaporkan paling banyak terjadi di wilayah Desa Lamanele, Kecamatan Ile Boleng.

Penulis : Anjani Nur Permatasari





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:28
MENTERI PERHUBUNGAN JELASKAN PENGENDALIAN TRANSPORTASI JELANG LEBARAN HINGGA HARI INI BERJALAN DENGAN BAIK   MENHUB BUDI KARYA SUMADI: DARI EVALUASI SEMENTARA, PERGERAKAN PENUMPANG JELANG LEBARAN TURUN SIGNIFIKAN   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL SEBUT 99 PERSEN WARGA JABAR TIDAK MUDIK LEBARAN   MENPERIN AGUS GUMIWANG: PEMERINTAH BERKOMITMEN UNTUK PERCEPAT PEMBANGUNAN KAWASAN INDUSTRI HALAL   MENSOS TRI RISMAHARINI: APLIKASI E-PERFORMANCE DAPAT BANTU UKUR PRODUKTIVITAS KERJA ASN DAN INSTITUSI TERKAIT   KEMENSOS RI AKAN TERAPKAN PENILAIAN KINERJA ASN DENGAN APLIKASI E-PERFORMANCE   PEMERINTAH INDONESIA DESAK DEWAN KEAMANAN PBB AMBIL TINDAKAN ATAS PELANGGARAN YANG DILAKUKAN ISRAEL   PRESIDEN JOKOWI: INDONESIA MENGUTUK PENGUSIRAN WARGA PALESTINA OLEH ISRAEL   DISDIK DKI JAKARTA: SISTEM ZONASI PPDB DKI JAKARTA 2021 UTAMAKAN CALON SISWA DI SATU LINGKUNGAN RT DAN RW   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: JABODETABEK SEPAKAT ANJURKAN SHALAT IDUL FITRI DI RUMAH   PERKEMBANGAN KASUS COVID-19 HARI INI: SEBANYAK 4.891 ORANG POSITIF, 6.338 SEMBUH, DAN 206 MENINGGAL DUNIA   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN PASTIKAN FASILITAS RS DI INDONESIA SIAP HADAPI LONJAKAN KASUS COVID-19   KOMISI IX DPR MINTA PEMERINTAH JELASKAN PENYEBAB PRIA YANG MENINGGAL SEUSAI DISUNTIK VAKSIN ASTRAZENECA   ISTANA NEGARA TEGASKAN PRESIDEN JOKOWI TIDAK MUDIK LEBARAN TAHUN INI