Kompas TV olahraga kompas sport

Gagal di Piala Menpora 2021, Arema FC Rombak Tim dari Pemain hingga Pelatih

Kompas.tv - 4 April 2021, 16:47 WIB
gagal-di-piala-menpora-2021-arema-fc-rombak-tim-dari-pemain-hingga-pelatih
Asisten pelatih Arema FC Kuncoro dan General Manajer Arema FC Ruddy Widodo berdiskusi seusai latihan bersama di Lapangan Gondanglegi Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (26/03/2021) pagi. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Rizky L Pratama

MALANG, KOMPAS.TV – Arema FC memutuskan untuk merombak tim setelah gagal total di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Dari hasil evaluasi, manajemen memutuskan untuk melakukan perubahan terhadap seluruh komponen tim yang gagal tampil sesuai ekspektasi di Piala Menpora 2021.

Dua pemain asing Arema FC, Bruno Smith dan Caio Ruan, menjadi korban pertama. Kedua pemain asal Brasil tersebut dipastikan tidak akan masuk skema tim Liga 1 2021.

Dikutip dari Kompas.com, susunan tim pelatih juga dirombak kembali. Kuncoro yang sebelumnya menjabat sebagai pelatih kepala dikembalikan kembali posisinya sebagai asisten pelatih.

Otomatis Arema FC akan merekrut pelatih kepala yang baru, yang kini menjadi prioritas utama manajemen.

Baca Juga: Tekuk Arema FC, PSIS Semarang ke 8 Besar Piala Menpora 2021 Bersama Barito Putera

"Ya selama penyisihan Arema FC tidak pernah menang dan draw satu kali. Namun, alhamdulilah di balik itu kami dari awal menjadi turnamen ini semacam mencari kelemahan, jadi banyak sekali kelemahan yang harus segera dibenahi," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Pelatih Kepala baru nantinya yang akan memutuskan hal-hal yang berhubungan dengan tim terkait pencoretan atau perekrutan pemain Arema FC.

"Nah sektor-sektor mana (yang harus dibenahi), tahap pertama pasti kami akan tunjuk pelatih kepala. Setelah itu, baru yang lainnya," katanya.

Ruddy Widodo sendiri belum bisa bicara banyak mengenai pelatih kepala baru Arema FC. Ia mengaku masih menunggu arahan dari direksi sebelum bergerak.

Ia berharap pemilihan pelatih kepala Arema FC ini bisa segera rampung dan tim bisa langsung persiapan untuk Liga 1 2021 mendatang.

Baca Juga: Bertahan di Tengah Pandemi, Pemain Arema FC Jual Ayam Goreng

"Saya sudah bilang ke direksi, ya nantinya direksi yang memutuskan lokal atau asing atas beberapa pertimbangan berdasarkan masukan manajemen, tim pelatih, dan pemain. Sambil menunggu jeda izin keluar, masih ada waktu untuk mencari," tutur pria berkacamata itu.

"Secara informal, saya sudah komunikasi. Ya nanti gongnya mudah-mudahan tidak sampai final Piala Menpora sudah ada pelatih kepala, biar kami segera latihan bersama pelatih kepala, jadi programnya jalan," katanya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x