Kompas TV regional berita daerah

15 Ribu Vaksin untuk Guru Ditargetkan Selesai 4 April

Kompas.tv - 4 April 2021, 10:02 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ujicoba pembelajaran tatap muka akan dilakukan 5 April 2021 mendatan. Untuk kelancaran dan keamanan selama pembelajaran tatap muka, maka tenaga pendidik menjadi prioritas untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng Yulianto Prabowo, sasaran vaksinasi guru atau tenaga pendidik di Jateng sekitar 15.000 guru, terdiri dari guru SMA,SMK, MA, SMP, dan MTS, di masing-masing kabupaten atau kota.

Target vaksinasi ini harus selesai sebelum tanggal 4 April, karena 5 April sudah mulai dilakukan ujicoba pembelajaran tatap muka. Selanjutnya, jika ujicoba tersebut berjalan lancar maka akan berlanjut dengan pembelajaran tatap muka yang akan berlangsung Juli 2021 mendatang.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo menyatakan, Jawa Tengah siap untuk melakukan pembelajaran tatap muka pada Juli 2021 mendatang, pada jenjang sekolah manapun. Kebutuhan vaksin bagi tenaga pendidik menurut Ganjar, sangat penting sebagai langkah awal untuk melakukan uji coba pembelajaran tatap muka sebelum resmi dibuka secara menyeluruh pada Juli mendatang.

Selain itu Ganjar juga mengingatkan pentingnya persiapan standar operasional prosedur dalam pembelajaran tatap muka.

#GanjarPranowo #PembelajaranTatapMuka #YuliantoPrabowo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x