Kompas TV internasional kompas dunia

Thailand Buka Pariwisatanya Kembali Mulai Juli 2021, Ini 5 Peraturan Wajib bagi Turis Asing

Kompas.tv - 3 April 2021, 14:57 WIB
thailand-buka-pariwisatanya-kembali-mulai-juli-2021-ini-5-peraturan-wajib-bagi-turis-asing
Ilustrasi Thaland (Sumber: shutterstock.com/Nott+Sutthipong )
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Eddward S Kennedy

BANGKOK, KOMPAS.TV - Pemerintah Thailand telah mengumumkan akan membuka pintu pariwisata bagi turis asing pada Juli 2021.

Sejalan dengan itu, Thailand pun mengeluarkan kebijakan yang perlu diperhatkan oleh wisatawan asing yang hendak bertandang ke negeri Gajah Putih tersebut.

Utamanya, wisatawan harus sudah melakukan vaksinasi Covid-19, mematuhi protokol kesehatan, dan menjalani karantina sepuluh hari setibanya di Thailand.

Baca Juga: Kenangan Erwin Gutawa pada Chrisye dan Traveling Aman Menurut Triawan Munaf Komisaris Garuda

Selepas karantina ketat dan pembatasan kedatangan yang dilakukan berbulan-bulan, Thailand sempat mengalami lonjakan kasus Covid-19 pada Desember 2020.

Sehingga pembatasan mobiltas antar daerah di Thailand pun sempat dilakukan oleh pemerintah Thailand demi menekan kasus Covid-19. Hingga pada 31 Maret 2021, Otoritas Pariwisata Thailand mengumumkan bahwa transportasi antarprovinsi telah beroperasi kembali sepenuhnya.

Melansir Kompas.com, berikut beberapa hal yang mesti diketahui juga sebelum berkunjung ke Thailand saat sudah dibuka nanti.

1. Karantina Wisatawan

Thailand mengurangi periode wajib karantina dari yang semula 14 hari menjadi 10 hari, setelah mencatat 92 kasus kematian dan hampir 29.000 kasus Covid-19. Namun, teruntuk pelancong dari negara dengan wabah varian Covid-19, wajib menjalani masa karantina selama 14 hari.

Pengecualian lainnya, Otoritas Pariwisata Thailand mengumumkan bahwa Phuket akan bisa dikunjungi wisatawan asing yang sudah divaksin tanpa harus melalui karantina.

2. Wisata Kuil dan Pantai

Pantai dan kuil akan tetap menjadi objek pariwisata utama saat turis asing sudah dapat masuk ke Thailand per 1 Juli nanti.

Baca Juga: Libur Paskah, Sejumlah Tempat Wisata Padat Wisatawan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x