Kompas TV regional update

Perayaan Paskah, Gereja Katedral Makassar Dijaga Ketat Brimob Polda Sulsel

Kompas.tv - 2 April 2021, 05:37 WIB
Penulis : Reny Mardika

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (1/4/2021) sore menggelar rangkaian ibadah paskah dengan penjagaan polisi setelah serangan bom bunuh diri pada hari Minggu lalu.

Rangkaian ibadah paskah digelar secara virtual.

Mulai dari Kamis putih, Jumat agung, hingga puncak perayaan paskah.

Pada hari Minggu, baru akan dilaksanakan lima kali ibadah secara virtual dan tatap muka.

Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan menyiapkan personel bersenjata lengkap untuk melakukan pengamanan di obyek vital dan tempat ibadah serta kantor polisi.

Sementara di Manado, Sulawesi Utara, Kamis malam Kapolri Jendral Listyo sigit prabowo meninjau langsung pengamanan ibadah Kamis putih yang merupakan rangkaian perayaan Jumat Agung dan Paskah di Gereja Katedral Hati Tersuci Maria.

Kapolri memastikan pengamanan perayaan paskah akan berjalan lancar dan masyarakat tidak perlu khawatir.

Gereja Katedral Jakarta melaksanakan ibadah paskah secara tatap muka dengan pembatasan jemaat yang beribadah dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Untuk jemaat yang ingin beribadah, semuanya wajib melakukan registrasi secara daring dan memenuhi aturan yang disediakan. Di antaranya berusia 18-59 Tahun.

Untuk pengamanan, TNI-Polri mengerahkan 5.692 personel baik di sekitar katedral maupun yang berpatroli.

Sebelum misa dimulai, panglima TNI, Pangdam Jaya, dan Kapolda Metro Jaya meninjau langsung pengamanan selama ibadah berlangsung.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x