Kompas TV nasional hukum

Ini Jenis Senjata yang Dipakai Terduga Teroris ZA untuk Serang Mabes Polri

Kompas.tv - 1 April 2021, 21:02 WIB
ini-jenis-senjata-yang-dipakai-terduga-teroris-za-untuk-serang-mabes-polri
Terduga teroris dilumpuhkan setelah melakukan ancaman di Mabes Polri, Rabu (31/3/2021) (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS TV - Polri memastikan bahwa jenis senjata yang digunakan oleh ZA, pelaku penyerangan ke Mabes Polri, adalah jenis senjata Airgun berkaliber 4,5 MM.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono, melalui keterangan resminya pada Kamis (1/4/2021).

Baca Juga: Datangi Rumah Penyerang Mabes Polri, Kapolsek Ciracas Bawa Oleh-Oleh untuk Keluarga ZA

"Dari hasil pengamatan gambar senjata yang dipergunakan pelaku jenis pistol Airgun BB bullet call 4,5mm," kata Argo Yuwono.

Argo menjelaskan, kepastian bahwa pelaku menggunakan senjata jenis tersebut saat menyerang Mabes Polri, diketahui setelah pihaknya melakukan pendalaman.

Juga pengecekan dari uji laboratorium forensik atas sejumlah barang bukti yang ditemukan dari jasad terduga teroris tersebut.

Baca Juga: Sosok ZA Terduga Teroris Penyerang Mabes Polri: Mahasiswa DO yang Jadi Simpatisan ISIS

Meski sudah mengetahui identitas pelaku dan jenis senjatanya, Argo menuturkan, bahwa aparat kepolisian sampai saat ini masih terus melakukan penyelidikan.

Penyelidikan lebih lanjut, kata Argo, akan dilakukan untuk mengetahui dari mana pelaku ZA mendapatkan senjata airgun tersebut untuk menyerang Mabes Polri.

Terlebih saat ini pelaku telah meninggal dunia karena aksi nekatnya itu. Karenanya, diperlukan pendalaman untuk mengetahui asal-usul senjata tersebut.

Baca Juga: Geledah Rumah Kontrakan Terduga Teroris di Bandung, Polisi Sita Senjata Tajam dan Atribut Ormas



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x