Kompas TV regional berita daerah

Perayaan Paskah, Forkopimcam Tingkatkan Pengamanan Gereja

Kompas.tv - 1 April 2021, 16:26 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Jelang perayaan ibadah Paskah, Aparat Gabungan terdiri dari Polisi Polres Sukabumi, Tni, dan Forkopimcam Kabupaten Sukabumi,  melakukan pengecekan dan peningkatan pengamanan kesetiap Gereja yang ada di sekitar. Salah satunya dilakukannya pengecekan dan pemantauan ke 4 Gereja yang ada di Wilayah Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Pengecekan dilakukan  dimulai dari pemeriksaan kesiapan Gereja dalam perayaan paskah dari mulai perayaan Jumat Agung Hingga Misa, juga persiapan ploting pemetaan pengamanan aparat gabungan saat perayaan Paskah berlangsung.

Menurut Kepala Kecamatan Cibadak, pengecekan dan peningkatan pengamanan ini dilakukan, untuk memberikan rasa nyaman  dan aman kepada setiap warga dalam melaksanakan ibadahnya. Meski diluar daerah terjadi beberapa teror, namun menurutnya diwilayah sukabumi sendiri sejauh ini aman dan bebas untuk beribadah sesuai kepercayaan masing-masing .

Forkofimcam berharap, di Sukabumi tidak ada ganggun dari separatis, ataupun unsur radikal, kepada setiap orang yang beribadah sesuai kepercayaan masing masing, karena bagaimanapun keberagaman beribadah di Indonesia dijamin Undang-Undang.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x