Kompas TV internasional kompas dunia

Empat Orang Tewas dalam Penembakan di California, Termasuk Satu Balita

Kompas.tv - 1 April 2021, 16:04 WIB
empat-orang-tewas-dalam-penembakan-di-california-termasuk-satu-balita
Penyelidik berkumpul di luar gedung perkantoran tempat penembakan yang menewaskan empat orang di Orange, California, Rabu, 31 Maret 2021. Satu balita menjadi korban tewas dalam penembakan ini. (Sumber: AP / Jae C. Hong)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Eddward S Kennedy

CALIFORNIA, KOMPAS.TV - Empat orang tewas dalam penembakan di sebuah gedung perkantoran di Kota Orange, California, Amerika Serikat (AS), Rabu (31/3/2021). Satu orang korban tewas adalah seorang anak balita, sedangkan satu orang lainnya terluka.

Ketika polisi tiba di lokasi penembakan, petugas langsung melepaskan tembakan kepada pelaku. Belum diketahui identitas pelaku penembakan, namun pelaku kini dalam kondisi kritis. Satu orang perempuan korban penembakan saat ini juga berada dalam kondisi kritis.

Hingga kini, polisi belum mengetahui motif serangan dan mengapa seorang anak balita bisa berada di dalam gedung perkantoran.

Baca Juga: Kronologi Lengkap Aksi Penembakan di Mabes Polri Oleh Terduga Teroris Zakiah Aini

"Saat ini, saya hanya bisa memberi tahu Anda bahwa para korban dan penembak telah dibawa ke rumah sakit setempat. Saya tidak bisa memberi tahu nama rumah sakitnya,” ujar Letnan Jennifer Amat, Juru Bicara Kepolisian Kota Orange.

Amat mengatakan, Orange merupakan kota yang aman dan penembakan seperti ini merupakan peristiwa yang jarang terjadi.

Baca Juga: Pasca Penembakan di Mabes Polri, Petugas Bersenjata Kawal Pengunjung Mapolres Indramayu

"Kami mengerahkan semua petugas di Kepolisian Kota Orange, dimana kami memiliki detektif (untuk menyelidiki kejadian ini). Kami akan melakukan yang terbaik agar identitas para korban dan keluarganya dapat diberitahukan secepat mungkin,” ujarnya.

Dalam gedung perkantoran ini, terdapat beberapa perusahaan seperti kantor asuransi, perusahaan konsultan keuangan dan bisnis jasa hukum.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x