Kompas TV olahraga kompas sport

Hamka Hamzah Ditunjuk Raffi Ahmad Sebagai Manajer RANS Cilegon FC

Kompas.tv - 1 April 2021, 07:43 WIB
hamka-hamzah-ditunjuk-raffi-ahmad-sebagai-manajer-rans-cilegon-fc
Raffi Ahmad Tunjuk Hamka Hamzah Sebagai Manajer RANS Cilegon FC (Sumber: YouTube Rans Entertainment)
Penulis : Dian Septina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan pemain timnas Indonesia, Hamka Hamzah, resmi ditunjuk Raffi Ahmad sebagai manajer RANS Cilegon FC.

Resmi menjadi manajer RANS Cilegon FC, Hamka Hamzah mengaku antusias menjalani profesi barunya tersebut.

"Saya ditunjuk sebagai manajer dan saya punya tanggung jawab besar. Visi misi Rans Cilegon ingin memajukan sepak bola indonesia,” ucap Hamka, dalam konferensi pers, Rabu (31/3/2021).

"Saya bersama pelatih kepala akan berkolaborasi memilih bibit bibit muda tidak cuma dari Jakarta tapi seluruh Indonesia karena Rans ini milik nusantara. Mudah-mudahan Rans Cilegon FC bisa bersaing di Liga 2 dan masuk ke Liga 1," lanjut Hamka Hamzah.

Baca Juga: Tak Hanya Beli Cilegon United FC, Raffi Ahmad juga Ajak Hamka Hamzah Buka Sekolah Bola

Menurut Raffi Ahmad, penunjukan Hamka sebagai manajer dimaksudkan untuk membuka kesempatan bagi atlet senior, tidak hanya sebagai pemain, tetapi di bidang manajerial.

Langkah tersebut juga diambil Raffi mengekor dari klub sepak bola Persija yang menjadikan pesepak bola senior Bambang Pamungkas sebagai manajer.

"Jadi kalau menurut saya semakin banyak kesempatan yang kita bisa berikan kepada teman-teman atlet-atlet di manajerial sangat bagus, karena jelas mereka tahu lapangan, mereka pernah turun, mereka tahu bagaimana seluk beluknya," jelas Raffi.

Baca Juga: Raffi Ahmad Beli Klub Liga 2 Cilegon United

Saat ini Rans Cilegon tengah bersaing di Liga 2 Zona Barat. Klub sepak bola yang menyandang julukan The Volcano ini berbasis di Stadion Krakatau Steel yang berkapasitas 5.000 orang.

Tim ini juga akan dikembangkan menjadi sebuah Akademi Sekolah Sepak Bola (SBB) Harapan atas naungan Rans Academy.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x