Kompas TV nasional kesehatan

Vaksinasi Corona dengan AstraZeneca Dilanjutkan

Kompas.tv - 1 April 2021, 02:17 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Komisi Nasional Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi atau Komnas KIPI merekomendasikan vaksinasi corona di Sulawesi Utara pakai vaksin AstraZeneca dilanjutkan. Berikut bahasan bersama dengan Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Siti Nadia Tarmizi.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara akhirnya melanjutkan proses vaksinasi corona menggunakan vaksin produksi AstraZeneca.

Keputusan diambil setelah Kementerian Kesehatan dan Komnas KIPI menyimpulkan bahwa gejala ikutan yang dialami penerima vaksin corona merupakan gejala ringan dan tidak menyebabkan dampak ikutan yang serius.

Gubernur Sulawesi Utara mengimbau masyarakat tidak khawatir karena vaksinasi bertujuan untuk membentuk kekebalan kelompok dari virus corona.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x