Kompas TV klik360 cerita indonesia

Disebut Jaksa Tidak Mencerminkan Revolusi Akhlak, Kuasa Hukum Rizieq Shihab Angkat Bicara

Selasa, 30 Maret 2021 | 22:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kuasa Hukum Muhammad Rizieq Shihab, Azis Yanuar, menanggapi pernyataan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menyebut ucapan kliennya di dalam eksepsi, tidak mencerminkan revolusi akhlak.

Tanggapan tersebut disampaikan Azis Yanuar kepada wartawan, di depan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Selasa (30/3/2021).

Baca Juga: Kuasa Hukum Rizieq Shihab Tanggapi Kliennya yang Sebut Jaksa Dungu dan Pandir

Azis menegaskan, apa yang dilakukan kliennya justru sangat mencerminkan revolusi akhlak. Ia mengatakan bahwa kliennya adalah pihak yang dizalimi, sehingga berhak mengatakan hal tersebut.

"Justru itu sangat mencerminkan revolusi akhlak. Orang yang dizalimi berhak untuk mengatakan yang sesungguhnya," ucap Azis.

Sidang lanjutan pada hari ini beragendakan pembacaan tanggapan JPU terhadap eksepsi Rizieq Shihab.

JPU menanggapi kata 'dungu' dan 'pandir' yang digunakan oleh tim kuasa hukum Rizieq Shihab dalam eksepsinya pada sidang yang berlangsung Jumat (26/3/2021) lalu.

"Sungguh sangat disayangkan, seorang tokoh agama yang mengaku dirinya imam besar dari sebuah organisasi keagamaan yang memiliki visi misi untuk menciptakan akhlakul karimah dengan program revolusi akhlaknya," ucap Jaksa.

Video Editor: Novaltri Sarelpa

 

Penulis : Aryo bimo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
01:28
MENTAN SYAHRUL YASIN LIMPO DORONG BALI JADI SIMBOL PERTANIAN YANG MAJU, MANDIRI, DAN MODERN   RIBUAN KENDARAAN BERMOTOR DIPUTAR BALIK POLISI KARENA LANGGAR ATURAN GANJIL-GENAP DI KOTA BOGOR    INDONESIA DUKUNG RESOLUSI ILO KECAM PELANGGARAN HAK ASASI MANUSIA DI MYANMAR   PEMERINTAH TARGETKAN BISA MENCETAK 6,1 JUTA UMKM YANG BERPINDAH KE EKOSISTEM DIGITAL PER TAHUNNYA   PEMERINTAH DORONG PARA PELAKU UMKM UNTUK BISA BERALIH KE PLATFORM DIGITAL DALAM MEMASARKAN PRODUKNYA   ADELIN LIS MERUPAKAN BURONAN SEJAK 2008 DAN MASUK DALAM DAFTAR "RED NOTICE" INTERPOL   KEJAKSAAN AGUNG MEMBAWA PULANG BURONAN KASUS KORUPSI DAN PEMBALAKAN LIAR ADELIN LIS DARI SINGAPURA KE JAKARTA    WALI KOTA BOBBY NASUTION BERHARAP SUNGAI DI MEDAN MENJADI POTENSI PARIWISATA YANG MEMILIKI NILAI "HERITAGE"    WALI KOTA BOBBY NASUTION INGIN NORMALISASI SUNGAI DI KOTA MEDAN SEBAGAI UPAYA ATASI PERMASALAHAN BANJIR    GUBERNUR RIDWAN KAMIL: SAAT INI MASIH ADA 70 PERSEN TEMPAT TIDUR YANG BELUM DIKONVERSI UNTUK PASIEN COVID-19 DI JABAR    GUBERNUR RIDWAN KAMIL BANTAH SELURUH RUMAH SAKIT DI JABAR KOLAPS AKIBAT LONJAKAN KASUS POSITIF COVID-19    PEMKOT DEPOK MEMBUKA PENDAFTARAN VAKSINASI COVID-19 BAGI WARGA BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS   KAPOLRI INGIN VAKSINASI DIPERCEPAT UNTUK TANGANI PENYEBARAN COVID-19 DI BANGKALAN, JATIM   SEBELUM POSITIF COVID-19, JUBIR SATGAS COVID-19 WIKU ADISASMITO BERKUNJUNG KE KUDUS DAN BANGKALAN