Kompas TV nasional wawancara

Teroris JAD di Balik Bom Bunuh Diri Gereja Katedral Makassar

Kompas.tv - 29 Maret 2021, 18:56 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pihak kepolisian melakukan penggerebekan sejumlah tempat dan mengamankan beberapa orang yang diduga terlibat dalam jaringan terorisme di Tanah Air, Senin (29/3/2021).

Penggerebekan dilakukan usai peristiwa bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021).

Hingga saat ini belum dapat dipastikan apakah penggerebakan di sejumlah wilayah Tanah Air terkait dengan aksi bom bunuh diri di Makassar.

Tim Densus 87 Antiteror Mabes Polri melakukan penggeledahan di Bima, Nusa Tenggara Barat, Minggu (28/3/2021) malam.

Adapun pihak kepolisian mengamankan 4 orang terduga teroris pada penggeledahan yang dilakukan di RT 001 kawasan Penatoi, Mpunda, Bima, NTB.

Tim Gegana Polda Metro Jaya mengamankan dua orang terduga teroris di sebuah rumah di Jakan Raya Condet, Kelurahan Balekambang, Kramatjati, Jakarta Timur, Senin.

Dalam pantauan dari Kompas TV, lokasi penggerebekan di Jakarta Timur merupakan sebuah rumah yang digunakan terduga pelaku untuk jual beli mobil.

Tim Densus 88 Anti Teror juga melakukan penggerebekan di kawasan Mega Regency, Jalan Raya Cikarang, Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Berdasarkan pantauan dari Kompas TV, penggerebekan dilakukan di sebuah rumah berwarna biru yang berada di sekitar kawasan perbengkelan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x