Kompas TV nasional breaking news

Bom di Gereja Katedral Makassar, Pengamat: Aksi Ini Bentuk Balas Dendam

Kompas.tv - 28 Maret 2021, 23:27 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Sejauh mana keterkaitan insiden bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, dengan sejumlah jaringan teroris yang ada di Indonesia?

Apa yang bisa kita antisipasi agar peristiwa seperti bom Makassar ini tidak mengikis dan mencederai toleransi umat beragama di Indonesia?

Sebelumnya, terjadi aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar pada 28 Maret 2021 pagi. Aksi bom bunuh diri ini terekam langsung oleh kamera pemantau.

Di saat sejumlah mobil dan orang melintas, tiba-tiba bom meledak. Api disertai asap putih yang membubung terlihat jelas.

Peristiwa bom bunuh diri ini diketahui terjadi sekitar pukul 10.28 WITA. Sejumlah kendaraan rusak dan terlihat serpihan lain di lokasi kejadian ledakan bom.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x