Kompas TV nasional sosial

Putri Anies Baswedan Terpapar Virus Corona, 17 Hari Berpisah dari Keluarga

Kompas.tv - 27 Maret 2021, 21:32 WIB
putri-anies-baswedan-terpapar-virus-corona-17-hari-berpisah-dari-keluarga
Momen saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjenguk putrinya Mutiara Baswedan yang menjalani isolasi di Rumah Sakit (Sumber: Instagram Anies Baswedan)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan momen haru saat putrinya Mutiara Baswedan terpapar virus corona dan menjalani isolasi di rumah sakit.

Anies menyatakan terpapar dan isolasi bukanlah pengalaman yang menyenangkan. Saat dirinya terkonfirmasi positif virus corona, Anies harus memisahkan diri dari keluarga.

Beberapa waktu lalu, hal serupa berulang setelah Mutiara Baswedan menjalani isolasi di rumah sakit setelah terkonfirmasi positif virus corona.

Baca Juga: Gubernur Anies Mencoba Gerbong Khusus Sepeda Non-Lipat di MRT Jakarta

"Beberapa pekan ini, kami merasakan juga. Saat putri kami, Mutiara harus dirawat di rumah sakit karena terinfeksi Covid-19. Setiap hari dengan menggunakan HP kita video-call. 17 hari lamanya dia (Mutiara) harus menjalani masa isolasi dan perawatan," ujar Anies melalui Instagram Pribadinya, Sabtu (27/3/2021).

Anies menjelaskan saat ini Tia, sapaan akrab Mutiara, sudah dinyatakan negatif dan kembali berkumpul bersama keluarga. Namun baru pagi tadi dirinya bisa duduk bersama dengan putrinya.

Di masa perawatan, Anies sempat menjenguk namun hanya di luar. Tia di dalam kamar isolasi dan Anis di pelataran gedung rumah sakit.

“Suara didengar lewat telepon, tapi mata kita bisa saling kontak. Itulah suasana isolasi dan perawatan Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga: Cerita Anies Baswedan Saat Putrinya Sempat Diisolasi Karena Covid

Anies juga mendogakan agar keluarga yang kini masih terpisah karena Covid-19 segera bisa pulih, bisa menjalani keseharian seperti semula dan berkumpul bersama keluarga.

“Kita doakan, semoga ribuan keluarga yang kini masih terpisah karena Covid-19 segera bisa berkumpul kembali,” ujar Anies.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x