Kompas TV bisnis kebijakan

Presiden Jokowi Tak Impor Beras, Komisi VI DPR akan Panggil Mendag dan Bulog Lagi

Kompas.tv - 27 Maret 2021, 16:04 WIB
presiden-jokowi-tak-impor-beras-komisi-vi-dpr-akan-panggil-mendag-dan-bulog-lagi
Ilustrasi: aktivitas bongkar muat beras impor asal Vietnam di atas kapal di Pelabuhan Tanjung Wangi, Banyuwangi Jawa Timur, Jumat (23/2). Presiden Jokowi Tak Impor Beras, Komisi VI DPR akan Panggil Mendag dan Bulog Lagi. (Sumber: ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/aww/18)
Penulis : Fadhilah | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Perdagangan (Mendag) telah menyatakan tidak akan mengimpor beras selama masa panen raya.

Keputusan pemerintah untuk menunda impor beras itu mendapat apresiasi dari anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade. Oleh karena itu, Andre pun meminta perdebatan dan polemik impor beras dihentikan.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Hentikan Perdebatan Berkaitan Impor Beras

"Menurut saya, mari kita hentikan polemik impor beras ini. Pemerintah melalui Menteri Perdagangan dan juga Presiden sudah menegaskan tidak ada rencana melakukan impor beras di saat panen raya petani," katanya, Sabtu (27/3/2021).

Ke depan, lanjut Andre, Komisi VI DPR akan menggelar rapat kerja kembali bersama Mendag dan Bulog guna membahas ketersediaan stok beras.

"Rencananya minggu depan kami akan kembali memanggil Mendag bersama Bulog, bagaimana ke depan kita memformulasikan kebutuhan dan stok yang jelas dari Bulog dan juga rencana-rencana pemerintah untuk memastikan ketersediaan stok beras yang ada di Indonesia," jelas Andre.

Baca Juga: Jokowi Akui Ada MoU Impor Beras: Hanya Untuk Jaga-Jaga


Presiden Jokowi Pastikan Tak Ada Impor Beras

Adapun sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta perdebatan soal impor beras segera dihentikan.

Presiden Jokowi khawatir perdebatan soal impor beras justru membuat harga gabah petani anjlok.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x