Kompas TV regional berita daerah

Aksi Kamisan, Mahasiswa Tuntut Penuntasan Kasus Pelanggaran HAM

Kompas.tv - 27 Maret 2021, 13:05 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Puluhan mahasiswa Kalimantan Selatan yang tergabung dalam aksi kamisan turun ke jalan dan melakukan orasi di perempatan jembatan merdeka Kota Banjarmasin, kamis sore (25/3/2021).

Dengan berpakaian hitam dan memperlihatkan poster serta payung hitam, puluhan mahasiswa tersebut berdiri di pinggir jalan sembari melakukan orasi dan baca puisi.

Baca Juga: Waspada Kembali Banjir di Banjarmasin, BPBD Siapkan Tim Reaksi Cepat

Aksi ini bertujuan untuk membangun kembali kesadaran mahasiswa dan masyarakat tentang pentingnya penghargaan terhadap hak asasi manusia.

"kamisan itu sebenarnya adalah bentuk solidaritas kita, karena memang penggagasnya di Jakarta sana dan kita lihat beberapa daerah juga melaksanakan aksi kamisan," ucap Rizki Nugroho, sang Koordinator Aksi.

Baca Juga: Fenomena Anak Jalanan Makin Marak di Pasar Tradisional, Dinas Sosial Segera Ikut Turun Tangan

Selain itu, aksi ini juga bertujuan untuk mengingatkan dan menuntut kepada pemerintah agar seluruh kasus pelanggaran ham yang belum mendapatkan titik terang bisa segera diselesaikan.

"Jadi tujuan kita sebenarnya untuk mengedukasi masyarakat bahwa sebenarnya di Indonesia itu banyak pelanggaran HAM yang belum terselesaikan, dan ini bentuk solidaritas kita terhadap para korban dan keluarga korban pelanggaran HAM itu sendiri," tutup Rizki.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x