Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Sopir Angkutan Tunggu Kepastian Mudik

Kompas.tv - 23 Maret 2021, 12:49 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pemerintah Propinsi Jawa Tengah berencana akan melakukan vaksinasi terhadap para sopir angkutan umum menjelang arus mudik dan arus balik lebaran. Upaya ini dilakukan sebagai antisipasi untuk menekan angka Covid 19, sebagai dampak dari tidak dilarangnya mudik saat lebaran mendatang.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo masih menunggu kepastian dari pemerintah pusat, terkait wacana tidak ada larangan mudik pada lebaran tahun ini. Hasil rapat yang dilakukannya dengan Menko Perekonomian pekan lalu, menurut Ganjar belum memutuskan apakah mudik akan dilarang ataukah tidak.

Pemerintah pusat saat ini masih mengikuti perkembangan Covid 19. Meski belum ada keputusan dari pusat, namun pihaknya mengaku tetap siap melakukan sejumlah upaya untuk antisipasi. Hal senada juga dikatakan Kadinkes Jateng, yang masih menunggu kebijakan pemerintah pusat terkait mudik lebaran.

Jika pemerintah pusat sudah mengambil keputusan, maka pemerintah daerah baru bisa mengambil langkah yang diperlukan untuk mencegah penyebaran Covid 19.

#ArusMudik #SopirAngkutan #Vaksinasi

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x